Imtaq Iain Madura Laksanakan Khotmil Qur'an Setiap Jum'at Legi

Terlihat: duduk melingkar saat digelarnya khotmil
IAIN Madura, Activita- Ikatan Mahasiswa Tahfidz Al-Qur'an (IMTAQ) IAIN Madura  melaksanakan Khotmil Al-Qur'an setiap hari Jum'at legi di Masjid Nurul Hikmah IAIN Madura.

Kegitan yang dimulai dari  jam 12.00 ini di hadiri oleh Kholiq Yadi (Pembina), Moh. Hasan Imroni (Wakil Pembina) dan diikuti oleh pengurus Imtaq serta seluruh anggota, Jum'at (13/09/19) kemarin.

Widiarti Nurussahilah selaku Ketua Imtaq membeberkan, tujuan diadakannya Khotmil Qur'an ini selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yakni guna mendokan para pendiri kampus IAIN Madura. "Tujuan mengadakan Khotmil Qur'an ini agar kita bisa mendoakan para pendiri IAIN Madura dan para al-marhumin yang sudah menjariahkan tanahnya untuk kampus ini, dan khotmil qur'an ini sebagai bentuk kegiatan spritual kita kepada Tuhan karena Imtaq lebih kepada kerohanian." Jelasnya.

Selain itu, wakil pembina Imtaq Moh. Hasan Imroni mengatakan, kegiatan ini adalah upaya agar kedepannya kampus IAIN Madura bisa mencetak generasi yang relegius sesuai dengan visi kampus. "Pada kegiatan Khotmil Qur'an ini doanya tidak hanya dikhususkan kepada pengurus dan anggota Imtaq saja akan tetapi di khususkan untuk seluruh elemin yang ada di bawah naungan kampus IAIN Madura." Tuturnya pada wartawan Activita.

Lebih lanjut, Hasan berharap kegitan yang dilakukan setiap bulan sekali ini akan diikuti oleh seluruh masyarakat kampus IAIN Madura. "Harapan saya untuk kedepannya Khotmil Qur'an ini tidak hanya dilaksanakan oleh pengurus dan anggota saja akan tetapi juga bisa diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi yang lain serta diikuti oleh para dosen dan para pimpinan kampus." Imbuh Hasan sapaan akrabnya.

Ketua Imtaq juga berharap pihak kampus bisa memberikan kontribusi berupa moril ataupun materil untuk keberlangsungan organisasi Imtaq kedepan. "Semoga pihak kampus bisa memfasilitasi kegiatan kita karena kebetulan Imtaq ini masih belum masuk UKM." Pungkasnya.

Kholiq Yadi selaku Pembina Imtaq merasa sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya Khotmil Qur'an ini. "Saya sangat bangga, kegiatan ini akan membawa kesejukan kampus terutama dalam menjalankan aktivitas pendidikan dan pembelajaran. Ini juga sangat mendukung terhadap visi kampus IAIN Madura yang religius dan sangat mendukung kondusifitas kampus sehingga menjadi kampus yang sejuk, aman dan damai." Tandasnya. (Sin)

0 Response to "Imtaq Iain Madura Laksanakan Khotmil Qur'an Setiap Jum'at Legi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel