40 Pengurus HMPS TIPS Resmi Dilantik

Terlihat jajaran para pengurus saat foto bersama 
IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) kokohkan semangat kepengurusan 2019-2020 dengan Pelantikan Pengurus HMPS TIPS dan Launching Mars TIPS sekaligus Seminar Kemahasiswaan dengan tema "Reingkarnasi Mahasiswa: Antara Ekspektasi dan Realita" di Auditorium IAIN Madura. Rabu, (18/09/19).

Sejumlah 40 pengurus HMPS TIPS dibaiat dan membacakan ikrar secara langsung dihadapan Ketua Prodi TIPS dan disaksikan oleh Wakil Dekan (Wadek) III, dosen Prodi TIPS, mahasiswa Prodi TIPS, demisioner HMPS TIPS dan undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Baitur Rahman (TIPS/7) selaku ketua HMPS periode 2018-2019 mengungkapkan, adanya pelantikan menandakan pengurus HMPS TIPS 2018-2019 secara resmi didemisioner. "Meskipun kami sudah bukan pengurus, tapi saya berharap komunikasi tetap terjalin dan teman-teman tidak meninggalkan HMPS TIPS khususnya Prodi TIPS," tegasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan permintaan maaf kepada seluruh mahasiswa Prodi TIPS jika selama periode kepengurusan 2018-2019 kurang maksimal dalam menjalankan tugas keorganisasian. "Kami mohon maaf jika selama periode kami kreatifitas teman-teman kurang kami fasilitasi," tambah mantan ketua HMPS tersebut.

Baitur berharap, pengurus periode 2019-2020 dapat bersinergi dan saling bekerja sama dalam memajukan Prodi TIPS. "Saya berharap teman-teman tidak meninggalkan HMPS dan terus menjaga kekompakan satu sama lain," harap mahasiswa semester 7 tersebut.

Moh. Firdaus Ubaidillah Marzuki (TIPS/5) selaku ketua HMPS terpilih membeberkan, adanya pelantikan tidak lain untuk mengokohkan semangat pengurus dan memperkenalkan kepengurusan yang baru kepada mahasiswa TIPS Sekaligus launching mars TIPS. "Kami ingin kita saling mengenal satu sama lain, dengan pelantikan ini mahasiswa bisa tahu dan kenal kepada organisasi di Prodinya," jelasnya.

Ia berharap, pelantikan pengurus bukan hanya sebatas acara seremonial saja, tapi benar-benar menjaga amanah selama masa kepengurusan. "Saya harap teman-teman benar-benar berikrar dan bersinergi untuk membangun HMPS dan Prodi TIPS," harap Ubed, sapaan akrabnya.

Dalam hal ini, Siti Azizah, Kaprodi TIPS memberikan ucapan selamat kepada ketua dan wakil terpilih sekaligus kepada pengurus baru yang dilantik pada hari itu. "Selamat dan semoga amanah serta tetap berpangku tangan dalam keadaan apapun," harap Kaprodi TIPS.

Sementara itu, Zainol Hasan, Wadek III mengungkapkan, adanya ormawa di IAIN Madura tidak lain untuk menfasilitasi mahasiswa yang memiliki kemampuan dan tidak tercakup dalam bidang akademis, sehingga mereka bisa berproses di organisasi.  "Semoga HMPS TIPS ini bisa memberikan apa yang selama ini memang menjadi kebutuhan dari mahasiswa TIPS," harapnya

Setelah pelantikan, acara ini dilanjutkan dengan seminar kemahasiswaan yang diisi langsung oleh Suwantoro, M.Pd.I. (tri)

0 Response to "40 Pengurus HMPS TIPS Resmi Dilantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel