Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 Sukses Digelar di IAIN Madura

Rapi: Para peserta PBAK 2019 saat upacara digelar
IAIN Madura, Activita- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 74, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar upacara kemerdekaan RI di Halaman Gedung I IAIN Madura. Sabtu, (17/08/19).

Acara ini dipimpin oleh Mohammad Kosim, rektor IAIN Madura yang bertindak sebagai inspektur upacara kemerdekaan RI dan diikuti oleh peserta Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) 2019 serta seluruh jajaran dosen dan karyawan IAIN Madura.

Mohammad Kosim selaku rektor IAIN Madura mengungkapkan kebahagiannya bisa melaksanakan upacara kemerdekaan. "Alhamdulillah bisa melaksanakan upacara HUT RI Ke-74 bersama karyawan dan dosen beserta peserta PBAK 2019," ungkapnya.

Merujuk pada tema kemerdekaan RI "Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju", Mohammad Kosim membeberkan, tema kemerdekaan lebih menuju pada pengembangan SDM yang unggul dan berkualitas untuk membangun dan meningkatkan kualitas RI. "Tema ini sesuai dengan visi misi kampus IAIN Madura, yaitu religius dan kompetetif. Religius merujuk pada dasar negara Indonesia dan kompetetif merujuk pada pengembangan SDM di Indonesia," tegas rektor.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tujuan upacara kemerdekaan bukan semata-mata sebagai acara ceremonial belaka. "Disini kita mendoaka, semoga pejuang NKRI mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT," tutur Mohammad Kosim.

Diakhir sambutan inspektur upacara, rektor IAIN Madura tersebut menginformasikan, Program Studi (Prodi) Pascasarjana Ekonomi Syari'ah (ES) telah resmi di IAIN Madura. "Alhamdulillah, bertepatan dengan HUT RI Ke-74 Prodi khusus Pascasarjana ES sudah keluar surat izinnya," tandasnya.

Upacara Kemerdekaan ditutup dengan pelepasan balon merah putih oleh pimpinan, dosen, dan karyawan dan ikuti oleh seluruh peserta PBAK 2019. (Tri)

0 Response to "Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 Sukses Digelar di IAIN Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel