Samakan Visi Misi, Pimpinan Fakultas Tarbiyah selenggarakan Konsolidasi Ormawa

Tertib: Suasana forum berlangsung
IAIN Madura, Activita- Fakultas Tarbiyah selenggarakan Rapat Koordinasi dan konsolidasi Pimpinan dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas Tarbiyah (FATAR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang bertempat di Auditorium Mini Tarbiyah. Selasa, (06/08/19).
Acara yang diikuti oleh 45 mahasiswa utusan seluruh ormawa di lingkungan Fakultas Tarbiyah ini terdiri dari pembukaan, sambutan pengantar, peyampaian visi dan misi Fakultas Tarbiyah, dialog dan penutup.

Zainol Hasan, Wakil Dekan (Wadek) 3 mengungkapkan, tujuan diadakannya acara tersebut untuk menyamakan persepsi tentang visi dan misi Fakultas Tarbiyah, konsolidasi organisasi dalam rangka penguatan organisasi dan peningkatan kualitas pelayanan, mengorientasikan program kerja (proker) Ormawa agar sesuai dengan visi misi Fakultas dan Program Studi (Prodi). “Sejak awal, sebelum melakukan program kerja, kita harus menyampaikan pemahaman tentang visi misi fakultas kepada seluruh pengurus Ormawa, " jelasnya.

Ia menambahkan, konsolidasi kepada Ormawa penting untuk dilakukan untuk menyamakan visi misinya denga fakultas. "Hal ini penting dilakukan, agar dalam menyusun program kerja dan kegiatan, pengurus ormawa tidak mengalami  disorientasi," lanjut Wadek 3.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Atiqullah memaparkan, visi dan misi Fakultas Tarbiyah merupakan pengaplikasian dari visi misi IAIN Madura yaitu, kompetetif dan religius dengan mengembangkan nilai-nilai kearifan profetik.  “Kompetetif lulusannya sesuai dengan keahlian yang dimiliki, dan religius kepribadiannya melalui pengembangan nilai-nilai profetik," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, nilai profetik merupakan wasilah dalam pencapaian visi misi perguruan tinggi. "Jadi  nilai-nilai profetik itu adalah wasilah, strategi, dan konten nilai untuk mendukung capaian visi misi institusi," imbuh bapak Atiq, sapaan akrabnya.

Dipenghujung kegiatan konsolidasi, acara ini ditutup dengan doa oleh bapak Habibullah, Kepala sub Bagian Akademik, kemahasiswaan, dan alumni. (Tri) 

0 Response to "Samakan Visi Misi, Pimpinan Fakultas Tarbiyah selenggarakan Konsolidasi Ormawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel