Mahasiswa PBS Raih Penghargaan Persahabatan Putra Batik Pamekasan 2019

Ceria : Abd. waris pegang piala
IAIN Madura, Activita- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syari'ah (PBS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura kembali meraih penghargaan Persahabatan Putra Batik Pamekasan dalam pemilihan "Duta Batik dan Duta Wisata Kabupaten Pamekasan 2019" di Pendopo Ronggosukowati pada Jum'at (02/08/19) malam.

Penggelaran audisi dilakukan sejak Minggu (21/07/019) dan diikuti oleh 125 peserta gabungan putra-putri batik dan kacong-cebbhing Kabupaten Pamekasan. Kemudian dilanjutkan karantina selama 5 hari sejak Minggu (28/07/19) sampai Kamis (01/02/19) oleh 10 pasangan putra/i batik dan 10 pasangan kacong-cebbhing Kab. Pamekasan yang lolos audisi.

Abd. Waris (PBS/2) berhasil meraih juara kategori Persahabatan Putra Batik Pamekasan 2019, dari 6 kategori juara yang dinobatkan pada peserta pemilihan "Duta Batik dan Duta Wisata Kabupaten Pamekasan 2019", meliputi  juara 1 putra/i 2019, wakil 1, wakil 2, persahabatan, busana terbaik, dan bertalenta.

Abd. Waris (PBS/2) peraih Putra Persahabatan mengatakan, bersyukur dan bahagia atas penghargaan yang diraih sebagai Putra Persahabatan. "Alhamdulillah, dengan ini saya bisa membanggakan orang tua dan teman-teman baik di sekolah maupun di kampus," ungkapnya. Sabtu, (03/08/19).

Sebelumnya, mahasiswa semester 3 ini berhasil menjadi 7 finalis dalam pemilihan putra/i perbankan tahun 2018 dan dinobatkan sebagai runner up dalam pemilihan duta kampus 2019. "Melalui penghargaan-penghargaan ini saya harus belajar menjadi pribadi lebih baik lagi dan lebih berkomitmen untuk mengemban amanah yang lebih berat lagi," ujar Waris, sapaan akrabnya.

Ia berharap, bisa berproses lebih baik lagi dan terus mengasah serta meningkatkan kemampuannya. "Saya berharap Saya dan juga teman-teman terus mengasah kemampuannya dan tidak merasa puas dengan prestasinya," harap mahasiswa Prodi PBS tersebut.

Peraihan penghargaan oleh mahasiswa Prodi PBS ini mendapat tanggapan langsung dari Mohammad Kosim selaku Rektor IAIN Madura. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena telah mengangkat citra kampus IAIN Madura. "Alhamdulillah, selamat dan terima kasih telah membawa nama baik kampus," ungkapnya.

Mohammad Kosim berharap, peraihan penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan ultimatum bagi mahasiswa untuk terus mengasah kemampuannya. "Semoga terus menginspirasi mahasiswa IAIN Madura dan semoga batik terus menjadi kebanggaan Madura," harap rektor. (Tri)

0 Response to "Mahasiswa PBS Raih Penghargaan Persahabatan Putra Batik Pamekasan 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel