Tingkatkan Semangat Belajar Anak Desa, KPM 108 Gelar Sekolah Alam

Bersatu : Peserta KPM 108 bersama anak desa
IAIN Madura, Activita – Demi meningkatkan semangat belajar anak desa,  peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Posko 108 desa Pagentenan adakan sekolah alam. Jumat, (19/07) di Puncak Ratu, Pagentenan, Pamekasan.

Sekolah alam tersebut diadakan setiap hari jumat pukul 14.00 WIB. Sekolah tersebut dihadiri peserta sampai kurang lebih 30 orang, yang diikuti oleh beberapa anak desa dari tiga dusun.  Dusun Mongging, Bukatel, dan Kongsi. Desa  Tebul Barat, kecamatan Pagentenan.

Iklilur Rahman, selaku koordinator desa mengatakan bahwa tujuan diadakan  sekolah alam tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan lebih dekat dengan  lingkungan. “Juga, anak-anak biar tidak bosan ketika belajar, karena sekolah alam ini belajar di alam bebas,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, bahwa masyarakat setempat sangat merespons positif dari adanya sekolah alam tersebut. “Harapan yang ingin didapat dari sekolah alam ini, yakni bagaimana pengetahuan dan keilmuan sama-sama tercapai. Tidak hanya teori namun pada dunia nyata dapat terlaksana dengan teori yang telah diterima” pungkasnya. (Munir).

1 Response to "Tingkatkan Semangat Belajar Anak Desa, KPM 108 Gelar Sekolah Alam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel