Belum Genap Setahun, Paving Gedung i Rusak

Retak : Paving yang Rusak
IAIN Madura, ActivitaSemenjak beralihnya status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan  ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, kampus yang berlokasi di Jl. Panglegur Km. 4 ini melakukan pembangunan gedung perkuliahan baru, salah satunya gedung khusus Fakultas Tarbiyah di gedung I. Namun, akhir-akhir ini, gedung berlantai 4 yang baru saja di resmikan pada Kamis (05/07/18) itu menjadi sorotan mahasiswa IAIN Madura. Pasalnya, paving dihalaman gedung baru yang megah itu belum genap satu tahun sudah rusak. Rabu (05/06/19).

Kerusakan paving di Halaman Gedung I tersebut mendatangkan banyak komentar dari beberapa mahasiswa IAIN Madura khususnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

Ach. Busiri (BKPI/5) mengungkapkan, hal itu harus segera diperbaiki  untuk menunjang keindahan kampus. "Kegiatan perkuliahan dan kenyamanan mahasiswa maka prasaranapun penting kita perhatikan ketika halaman kampus sudah rusak, maka hal seperti itu sangat mengganggu kelancaran dan keindaahan kampus," ungkap Busiri, sapaan akrabnya.

Busiri juga berharap, untuk bagaimana pimpinan kampus, utamanya Wakil Rektor (Warek) II selaku pemangku kebijakan dari sarana dan prasarana (Sarpras) untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut. "Yang harapan saya tidak lain untuk menunjang berjalannya kegiatan perkuliahan," imbuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) tersebut.

Kerusakan paving halaman gedung I juga mendatangkan komentar dari mahasiswa luar Fakultas Tarbiyah, M. Syahrul Muharrom (ES/5) juga meresahkan tentang kerusakan itu. Menurutnya, kerusakan semacam itu harus segera diperbaiki oleh pihak kampus. "Ini demi kebaikan mahasiswa maupun dosen yang melintasi jalan berpaving ini," ungkap Syahrul, sapaan akrabnya.

Syahrul juga Menambahkan, bahwa fasilitas kampus yang baik menjadi salah satu bagian dari letak keindahan kampus. Maka dari itu, ia berharap disetiap tempat-tempatnya tidak ada kerusakan.

Di akhir pembicaraannya,  mahasiswa semester 5 tersebut juga menuturkan, bukan hanya paving saja yang harus diperbaiki akan tetapi jalan di kampus. "Jalan beraspal di kampus IAIN Madura juga butuh pembenahan agar kampus lebih terlihat indah," imbuh Syahrul, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syari’ah (ES) tersebut.




Selaras dengan itu, Moh. Irfan Shodik (HES/5) mengungkapkan, letak keindahan kampus yang sebenarnya menjadi salah satu penarik perhatian mahasiswa juga perlu diperhatikan. "Kerusakan paving yang ada di gedung I tersebut sebaiknya cepat diperbaiki,  demi kenyaman mahasiswa sekaligus menjadi bagian keindahan terpenting yang harus diperbaiki,” ujar Irfan, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan,  sebenarnya banyak sekali yang menjadi salah satu keindahan kampus yang membutuhkan perhatian besar khususnya dari bagian sarana prasarana, karena perbaikan fasilitas kampus tidak lain demi kenyamanan mahasiswa yang ada di kampus IAIN Madura. "Bukan hanya paving di gedung I yang membutuhkan perbaikan, namun paving-paving di tempat lain yang rusak juga butuh perbaikan, seperti yang di depan Gedung Multicenter,” imbuhnya

Irfan berharap, semoga paving yang rusak segera diperbaiki, demi kenyamanan seluruh mahasiswa sekaligus mempereindah halaman IAIN Madura.  "Saya berharap semoga paving yang rusak cepat diperbaiki,  tidak lain salah satunya untuk memperindah halaman,” harap mahasiswa asal Batuampar tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Moh. Zahid selaku Warek II selaku pimpinan bagian sarana dan prasarana hanya bisa menanggapi  dengan secuil doa. "Mudah-mudahan bisa segera ada anggaran untuk memperbaikinya," ujarnya saat ditannya wartawan Activita. (Farid)

0 Response to "Belum Genap Setahun, Paving Gedung i Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel