Pramuka IAIN Madura jadi tuan rumah TRP3TI Se Jatim-NTB

Beragam : Opening TRP3TI berlangsung
IAIN Madura, Activita- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam (TRP3TI) yang ke XII di Auditorium IAIN Madura. Senin (15/07/19) malam.

Acara ini diikuti oleh 135 peserta dari perguruan tinggi islam di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Samarinda. Diantaranya Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Mataram, IAIN Jember, IAIN Ponorogo, IAIN Kediri, IAIN Tulung Agung, IAIN Madura, dan IAIN Samarinda sebagai peserta wajib (Eks UIN Sunan Ampel) dan IAI Ibrahimi Genteng Banyuangi, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sumenep sebagai peserta partisipan.

Imamil Faris Maulana (AS/6) selaku ketua panitia mengungkapkan, acara ini merupakan acara rutinitas yang digelar 2 tahun sekali. "Tahun sebelumnya digelar di UIN Mataram dan IAIN Madura sebagai tuan rumah acara TRP3TI tahun ini," jelasnya.

Ia juga menambahkan, acara akan dilaksanakan selama 1 minggu. 3 hari di IAIN Madura dan 3 harinya di Desa Dapenda, Kec. Legung, Kab. Sumenep. "Insya Allah hari Kamis sudah berangkat ke Sumenep, karena nanti disana akan ada pengabdian masyarakat dan field trip untuk mengenalkan budaya-budaya Madura," tegas Faris, sapaan akrabnya.

Mahasiswa semester 6 tersebut berharap, kegiatan ini dapat memajukan pramuka dan mempererat persaudaraan antar kampus di Jawa Timur, NTB dan Samarinda. "Semoga acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar kampus," harap ketua panitia TRP3TI.

Selaras dengan itu, Mukhtar Rosyid (TIPS/6) menuturkan, penggelaran acara ini untuk menyatukan saudara pramuka cabang UIN Sunan Ampel Surabaya dan juga peserta partisipan. "Sekarang hanya acara welcome party, sedangkan openning ceremony-nya besok di Gedung Islamic Center," jelas ketua UKK Pramuka tersebut.

Kegiatan ini mendapat tanggapan langsung dari salah satu peserta TRP3TI, Uminurtasifun Musta'in delegasi dari IAI Ibrahimi Genteng Banyuangi membeberkan, acaranya menarik dan panitia dalam menyambut kedatangan peserta juga sangat royal. "Sangat suka sama acaranya dan kami menunggu parade budayanya, karena itu sangat menarik," tutur mahasiswi asal Banyuangi tersebut. (farid/tri)

0 Response to "Pramuka IAIN Madura jadi tuan rumah TRP3TI Se Jatim-NTB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel