Posko 11 Sukses Gelar Workshop Kewirausahaan

Terlihat : Suasana Workshop berlangsung 

IAIN Madura, Activita- Workshop kewirausahaan sukses digelar mahasiswa posko 11 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dalam melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Bendungan, Kec. Pakong, Kab. Pamekasan. Selasa, (30/07/19).

Workshop yang bertemakan "Keterampilan Masyarakat dalam Mengelola Home Industri dengan Memanfaaatkan Tanaman Lokal" diikuti oleh masyarakat Desa Bendungan.

Abd. Hamid (BKPI/7) mengungkapkan, tujuan adanya workshop kewirausahaan untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan home industri ramah lingkungan. "Home industri ini lebih kami arahkan untuk memanfaatkan tanaman yang ada di desa bendungan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, digelarnya workshop tidak hanya sebatas pelatihan, melainkan ada sosialisasi produk berupa rengginang dengan inovasi yang berbeda. "Disini kami juga mensosialisasikan produk yang diberi nama Ranginang (Rasa-Rasa Rengginang:red), karena produk ini terdapat varian rasa seperti coklat, pisang, dan balado," imbuh Hamid, sapaan akrabnya.

Hamid berharap, produk yang disosialisasikan bisa diproduksi secara berkelanjutan. "Semoga masyarakat dapat memasarkan produk ini untuk menunjang perekonomiannya," harap mahasiswa semester 7 tersebut.

Nur, salah satu warga Desa Bendungan sekaligus peserta workshop mengatakan, acara ini yang digelar posko 11 bagus, karena selain materi juga ada praktek yang bisa diterapkan di rumah masing-masing. "Menjadi ilmu baru buat saya, bahannya tidak usah beli karena sudah ada dan juga mudah dibuat. Saya akan coba nanti untuk disajikan hari raya idul adha," tandasnya. (Tri) 

0 Response to "Posko 11 Sukses Gelar Workshop Kewirausahaan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel