Peduli Pendidikan, Posko 19 Sukses Gelar Talkshow Pendidikan

Bersatu : Peserta KPM bersama Pemateri
IAIN Madura, Activita - Talkshow Pendidikan sukses digelar oleh mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko 19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Desa Bangserreh, Kec. Batu Marmar, Kab. Pamekasan. Kamis (25/07/19).

Talkshow pendidikan ini mengangkat tema "Urgensi Pendidikan dan Lembaga Berkelanjutan Untuk Masa Depan Anak Di Desa Bangserreh" diisi langsung oleh Ahmad Fawaid, M.Pd.I. dosen IAIN Madura dan dihadiri oleh guru dari beberapa lembaga pendidikan di Desa Bengserreh, kepala desa, dan masyarkat Desa Bengserreh.

Ahmad Zainuri (PBS/7) Kordinator Desa (Kordes) posko 19 membeberkan, talkshow pendidikan dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan. "Kegiatan ini di lakukan untuk memusyawarahkan lembaga dan pendidikan berkelanjutan di Desa Bengserreh, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pendidikan sepenuhnya," tegasnya.

Ia juga menuturkan, jumlah lembaga pendidikan di Desa Bengserreh masih relatif sedikit jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat. "Untuk meningkatkan mutu pendidikan di desa ini, kami rasa perlu adanya peran langsung dari perangkat desa, tokoh masyarakat serta guru-guru yang ada di Desa Bangserreh supaya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di desa ini khususnya di bidang pendidikan dan kelembagaan yang berkelanjutan," imbuh Enjen, sapaan akrabnya.

Kordes berharap, setelah terlaksananya talkshow pendidikan, masyarakat dapat menyadari akan pentingnya pendidikan. "Semoga masyarakat tidak segan untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi," harap mahasiswa semester 7 tersebut.

Suharyanto selaku Kepala Desa Bangserreh memberikan apresiasinya kepada mahasiswa KPM posko 19. Ia mengungkapkan, siap merealesasikan himbauan dan pentingnya pendidikan kepada masyarakat. "Saya bersama guru, tokoh masyarakat dan elemen lainnya siap bekerja sama untuk merealisasikan akan adanya pendidikan dan lembaga demi keberlangsungan pendidikan anak di desa Bangsereh ini," jelasnya dalam sambutan. (tri)

0 Response to "Peduli Pendidikan, Posko 19 Sukses Gelar Talkshow Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel