Pantau Posko KPM 19, Supervisor ajak Mahasiswa jaga Kondusivitas

Fokus : Supervisor arahkan Mahasiswa
IAIN Madura, Activita - Jelang Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak, peserta  diajak agar tetap menjaga kondusivitas dan profesionalitas dalam menjalankan kuliah pengabdian kepada Masyarakat (KPM) IAIN MADURA 2019. Pasalnya, dalam pengabdian kali ini,
ada posko yang akan berbarengan dengan  digelarnya Pilkades serentak. "Pokoknya jaga kondusivitas. Jangan sampai kalian terjerumus kepada politik lokal," ungkap Zainul Hasan, salah satu supervisor, di depan para peserta KPM saat melakukan pantauan ke beberapa posko yang berada di kecamatan Proppo Pamekasan. Sabtu (13/07/19).

Dalam kunjungan tersebut, ia telah melakukan pantauan ke 3 posko yang ada dikecamatan proppo, posko 83 Samatan, posko 15 Samiran dan posko 04 Karang anyar.

Dalam pantauan tersebut, ia menanyakan kondisi kesehatan peserta, respon sementara masyarakat, dan  mengevaluasi sejauh mana daya serap mahasiswa terhadap materi yang telah diberikan oleh Dosen Pembina Lapangan (DPL).

Lebih lanjut, wakil dekan 3 Fakultas Tarbiyah tersebut mengajak peserta KPM fokus pada dua peran utamanya yakni pengabdian dan pemberdayaan. "Saya lihat untuk pengabdian sudah mulai jalan, dan sekarang tinggal pemberdayaan kira-kira potensi apa yang ada di masyarakat untuk dikembangkan," ungkap pak Zainul, sapaan akrabnya.

Ia berharap, KPM bisa menjalankan tugas KPM dengan maksimal. "Saya hanya mantau, selebihnya silahkan asah kreatifitas kalian dan berikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat sekitar," harapnya.

Senada dengan itu, Ach. Zainuri selaku Kordinator Kecamatan (Korcam) Proppo juga mengajak peserta KPM tetap menjalankan tugas utamanya. "Mendekati pilkades ini, Selaku mahasiswa harus memberikan energi positif. Semisal menjaga kondusifitas desa," ajaknya. (Tri)

0 Response to "Pantau Posko KPM 19, Supervisor ajak Mahasiswa jaga Kondusivitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel