Opening PIONIR IX, Duta IAIN Madura kenalkan Batik Sekkar Jagad Kepper.

Serasi : pasangan Kontingen duta kampus 
IAIN Madura, Activita - Pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga dan Riset (PIONER) IX, telah resmi di buka pada senin Malam (15/07).  Terekam, acara yang dihadiri langsung oleh 3500 Kontingen dari 58 Perguruan tinggi PTKIN tersebut, berjalan khidmatdan penuh antusias.

Salah satu kegiatan yang di tampilkan pada pembukaan tersebut  adalah Parade Kontingen PIONER IX. Menariknya, Beni Bastian dan Desi Dwi Amitha
Kontingen duta Kampus  IAIN Madura memperkenalkan Batik Sekkar Jagad Kepper didepan para Mentri, Rektor dan Peserta PIONIR IX se-Indonesia.

Beni Bastian selaku duta IAIN Madura menuturkan, dirinya mengenakan Batik sekkar Jagad Kepper untuk memperkenalkan batik Khas dari Madura. "Kami berdua memakai baju bangsawan dengabn batik Sekkar Jagad Kepper tiada lain untuk memperkenalkan batik khas dari Madura khususnya batik Pamekasan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, Pakaian yang ia pakai mempunyai makna tersendiri. "Baju dan Odheng (Red: Topi ala Madura) kami pakai Batik sekkar Jagad Kepper. Nah, Batik Sekkar Jagad itu mempunyai arti walaupun banyak perbedaan tapi tetap satu tujuan sedangkan kepper (Red: kupu-kupu) yang berarti indah. Dibatiknya itu ada keppernya mas," imbuhnya.

Mahasiswa Perbangkan Syariah itu berharap, dengan memakai pakaian itu bisa meraih sesuai filosofisnya. "Sedangkan baju bangsawan itu dulunya digunakan oleh raja yang notabelnya masuk bangsawan. Semoga nanti kami juga bisa meraih makna Filosofis itu sendiri sehingga kami menang pada kompetesi ini," ucap pria asal Pamekasan itu.

0 Response to "Opening PIONIR IX, Duta IAIN Madura kenalkan Batik Sekkar Jagad Kepper."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel