Mentri Agama RI resmi buka penggelaran PIONIR IX

Opening : Lukman Hakim (depan) bersama Pimpinan. UIN Maliki Malang 

IAIN Madura, Activiita - Lukman Hakim Saifuddin, Mentri Agama Republik Indonesia (RI) secara resmi buka perhelatan Pekan Ilmiah, Olahraga, dan Riset (PIONIR) IX Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrohim Malang yang dibuktikan dengan pemecetan tombol Sirine bersama pimpinan UIN Maliki Malang yang bertempat di lapangan Kampus. senin (15/07/19).

Dalam pembukaan tersebut, hadir Lukman Hakim Mentri Agama, Imam Nahrawi mentri pemuda dan olahraga, Emil dardak Wakil gubernur jawa timur, Retor UIN Maliki Malang, rektor se-PTKIN, Official dan  diikuti oleh kurang lebih 3500 atlet-dari 58 PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan) se-Indonesia.

Sebelum dibuka, Acara pembukaan tersebut dimeriahkan dengan pementasan mulai dari tari tradisioal & Modern, Musik, Droumband, Paduan suara, Deklarasi perjanjian wasit dan pemain, dan penampilan parade kontingen se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Lukman hakim merasa bangga karena Kampus di bawah PTKIN sudah semakin meningkat. "AL-hamdulillah, peningkatan jumlah kampus saat ini sudah meningkat, saya ingat betul waktu awal periode saya saat menjabat Mentri agama pada 2014 dulu, Kampus yang berstatus Negeri masih tiga,"  ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap, ajang pionir kali ini bukan hanya menjadi ajang kontestasi meraih prestasi. " Yang lebih penting adalah bagaimana menghidupkan marwah Ukhuwah antar kampus. Sehingga bisa merawat keberagaman anak bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Malang menuturkan ucapan terimakasih kepada seliruh pihak yang telah mensukseskan acara pembukaan tersebut. "Selamat datang dikampus kami, selanjutnya Saya ucapkan banyak terimakasih setinggi-ttingginya karena acara ini bukan hanya milik UIN Maliki Malang, tapi milik kampus se-PTKIN," bebernya.

Ia berharap, semua elemen bisa semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetesi. "Selamat berkompetesiHarus semangat dan gigoh, junjung tinggi sportifitas dan yang terpenting tetap kompak menjaga persatuan," imbuhnya.

0 Response to "Mentri Agama RI resmi buka penggelaran PIONIR IX"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel