Mantapkan Kepengurusan, UKM PI & Riset Gelar Pelatihan

  Fokus : Peserta saat mengikuti pelatihan


IAIN Madura, Activita - Dalam mengukuhkan kepengurusan baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) lakukan pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian di Multicenter Lt. 2 IAIN Madura. Selasa, (30/07/19).

Abd. Rohim (AS/5) sebagai ketua umum terpilih mengungkapkan, sebelumnya acara pelatihan akan disatukan dengan pelantikan, namun ada beberapa pertimbangan yang tidak memungkinkan. "Alhamdulillah, hari ini pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian terlaksana dan diikuti kepengurusan periode 2019/2020 serta diisi langsung oleh demisioner dan senioritas UKM PI &Riset," jelasnya.

Tujuan digelarnya pelatihan ini untuk memupuk pengetahuan pengurus dalam berorganisasi dengan baik. "Mari kita sama-sama berlatih untuk mengetahui dan menjalankan kepengurusan dalam satu periode ini," ungkap Rohim, sapaan akrabnya.

Ketua umum berharap, setelah pelatihan semua pengurus baru menemukan gambaran untuk mengkonsep kinerja UKM PI & Riset dalam satu periode ke depan. "Mari sama-sama mengikuti pelatihan ini dengan baik sebagai stimulus awal bagi kita semua," tutur mahasiswa semester 5 tersebut.

Wildatul muawanah (AS/7) demesionir UKM PI & Riset sekaligus narasumber dalam pelatihan memaparkan, menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah, karena ia harus paham terhadap kemampuan kader-kadernya. "Pembina UKM PI & Riset mengatakan pada saya, kunci seorang pemimpin harus siap mental, finansial, dan siap menghadapi perbedaan emosional, spiritual antar anggota dn pengurus," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemimpin yang sesungguhnya adalah ia memikirkan kesuksesan anak buahnya dan bukan hanya memikirkan kesuksesan dirinya. "Seorang pemimpin harus memikirkan bagaimana mereka sukses, karena pemimpin adalah pelayan bagi pengurus dan anggotanya," ujar Wilda, demisioner UKM PI & Riset.

Ach. Jazuli (TBIN/7) senioritas sekaligus pemateri mengungkapkan, organisasi yang baik harus bisa menyesuaikan daya kemampuan elemen di dalamnya.  "Ketika sumber daya sudah mammpu disesuaikan dengan baik, maka visi dan misi UKM PI & Riset dapat terealisasikan dengan baik," tegas mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN)) tersebut.

Jazuli juga menambahkan, organisasi yang ideal adalah organisasi yang sudah didesain dengan baik. "Untuk itu, desain sebaik mungkin organisasi ini untuk menuju organisasi yang ideal," pugkasnya. (Tri)

0 Response to " Mantapkan Kepengurusan, UKM PI & Riset Gelar Pelatihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel