KPM 2019, Posko 143 dipercaya Menjadi Panitia Penutupan MOS

Kompak : Peserta KPM saat penutupan berlangsung
IAIN Madura, Activita- Mahasiswa posko 143 Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendapat penghormatan dalam penutupan Masa Orientasi Siswa (MOS) di MTs. Raudatus Saadah Desa Kapedi, Kec. Bluto, Kab. sumenep. Pasalnya, acara yang dimulai malam minggu (06/07/19) sampai senin (07/07/19) pukul 03.00 WIB ini mempercayakan mahasiswa posko 143 untuk menjadi panitia dalam acara penutupan.

Syaiful Anam (PAI/7) selaku Kordinator Desa (Kordes) mengungkapkan, merasa senang ketika diberi kepercayaan untuk menjadi panitia pendamping dalam acara tersebut. "Alhamdulillah kami disambut dengan baik sampai kami diberi kepercayaan semacam ini," jelasnya. Kamis (11/07/19).

Ia berharap, kelompok posko 143 bisa memberikan hal hal yang positif bagi  masyarakat Kapedi. "Semoga kami memberikan energi positif baik dalam ilmu maupun inovasi yang bisa membuat maayarakat maju," harap Kordes tersebut.

Senada dengan Syaiful, Roro Balqis Zakia (PAI/7) selaku kordinator keagamaan membeberkan, kegiatannya berjalan lancar dan sudah direncanakan cukup baik oleh panitia. "Kegiatan ini juga disambut baik oleh siswa, Wali maupun masyarakat," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, masih ada hal yang kurang berkenan untuk seusia siswa tsanawiyah, seperti siswa dibentak-bentak oleh panitia dan kegiatan renungan malam yang dilakukan dikuburan. "Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan sangat baik dan mempunyai tujuan yang baik pula untuk melatih dan menguji mental siswa sekaligus menjadi pengalaman bagi mereka," Pungkas mahasiswa Program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut. (tri)

0 Response to "KPM 2019, Posko 143 dipercaya Menjadi Panitia Penutupan MOS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel