Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Gandeng GEMPITA, KPM Posko 28 Sukses Gelar Pelatihan Ternak Ayam Berkualitas.

 Kompak : Peserta KPM bersama GEMPITA
IAIN Madura, Activita- Memasuki hari ke 18 Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), posko 28 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura bersama organisasi kepemudaan desa Gerakan Pemuda Peduli Tanah Air (GEMPITA) gelar pelatihan bertemakan “Strategi Manajemen Peternak Ayam Yang Kreatif Dan Produktif” di Dusun Tangkel II, Desa Larangan Luar, Kec. Larangan, Kab. Pamekasan. Senin (22/7/19).

Acara ini dihadiri langsung oleh petugas Dinas Ketahanan Dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, aparat Desa Larangan Luar, puluhan masyarakat peternak ayam dan juga masyarakat sekitar.

Moh. Syafi’i (IQT/7) selaku Kordinator Desa (Kordes) KPM posko 28 memaparkan, tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan baru agar masyarakat lebih kreatif dan produktif dalam beternak ayam. “Supaya mereka paham cara manajemen yang baik dalam beternak ayam, baik dari segi ramah lingkungan maupun mencegah penyakit pada hewan," jelasnya.

Ia berharap, adanya acara ini bisa berlanjut dan diterapkan oleh masyarakat. “Semoga acara ini bisa diselenggarakan oleh pemuda-pemudi di tahun-tahun berikutnya," harap Kordes.

Selaras dengan itu, Satiyah (PBA/7) salah satu anggota KPM posko 28 juga berharap program ini bisa menjadi program baru bagi GEMPITA dan juga bisa diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya. “Kami berharap untuk kegiatan ini bisa diselenggarakan ditahun-tahun berikutnya baik melalui kerja sama antara masyarakat sekitar atau dari GEMPITA itu sendiri dengan Dinas Peternakan," harap mahasiswa semester 7 tersebut.

Fahruddin selaku perwakilan dari Ketua GEMPITA. Ia berharap, adanya pelatihan ini membawa dampak baik dan juga pengetahuan baru bagi masyarakat sekitar. “kami harap masyarakat bisa menerapkan apa yang telah disampaikan oleh pemateri," ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari Abd. Basith selaku Kepala Dusun Tangkel II. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada peserta KPM posko 28 beserta GEMPITA yang telah mengadakan pelatihan ini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga kegiatan ini barokah dan bernilai kebaikan bagi mahasiswa KPM khususnya dan pada masyarakat Tangkel II pada umunya," Ungkapnya penuh harap. (I2s)

0 Response to "Gandeng GEMPITA, KPM Posko 28 Sukses Gelar Pelatihan Ternak Ayam Berkualitas."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel