Ciptakan Pengurus Energik, HMPS TBI Gelar Test Intervieu

Bertatap ; salah satu peserta diwawancara
IAIN Madura, Activita - Pasca terbentuknya ketua terpilih, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Ingris(TBI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Madura langsung melaksanakan test interviu kepada Mahasiswa TBI angkatan 2018  yang bertempat di gedung D Fakultas tarbiyah. (01/06/19).

Dalam kesempatan tersebut, hadir ketua  dan wakil ketua HMPS TBl terpilih, mantan pengurus 2018-2019, dan 30 peserta test.

Ach. Dhaifi Al-farosi selaku ketua HMPS TBI terpilih mengungkapkan,  Sistem pendaftaran dalam perekrutan kepengurusan kali ini merupakan suatu jebolan baru untuk HMPS TBI karena menggunakan tahapan interviu sebelum memasuki jenjang kepengurusan. "Sistem yang seperti ini untuk menyaring dan menyeleksi orang-orang yang Memang kompeten dan kompetitif didalamnya,"  ungkap Dhaifi, sapaan Akrabnya.

Dhaifi Al-farosi juga menambahkan,  pendaftaran untuk rekrutmen kepengurusan baru telah dibuka mulai tgl 26-29 juli 2019. " Sistem rekrutmen yang seperti Ini secara umum banyak dilakukan oleh HMPS-HMPS prodi yang lain dalam pengangkatan kepengurusan," imbuhnya.

Ferdi Yasir selaku peserta dalam kegiatan tersebut mengutarakan,  sistem Perekrutan yang di lakukan oleh HMPS TBI ini dinilai bagus. "Merupakan sistem yang khusus bagi angkatan 2018 saja dan sistem perekrutan ini merupakan Suatu sistem yang bagus," ujarnya.

Ia juga menambahkan, perekrutan kali ini sangat dikawal betul. "Apalagi dalam pendaftarannya harus menyetorkan kartu Tanda Mahasiswa(KTM), minimal Ikut kegiatan yang diadakan oleh HIMA TBI yang dulu dan membawa bukti sertifikat serta persyaratan yang ada," imbuhnya.

ketua HMPS berharap, dengan kegiatan tersebut bisa menghasilkan pengurus yang energik." jadi pengurus harus mempunyai minat dan kesungguhan yang sangat tinggi karena dalam interviewnya lumayan sulit, dan intervienya ini dilaksanakan pada tanggal 01 sampai 03 Juli 2019. Sedangkan Penguman akan di umumkan pada tanggal 05 Juli 2019, jadi harus bersungguh-sungguh," tutup dhaifi. (Farid)

0 Response to "Ciptakan Pengurus Energik, HMPS TBI Gelar Test Intervieu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel