Sah, 614 Mahasiswa Resmi di Wisuda


Fokus : Perwakioan Mahasiswa saat Sambutan

IAIN Madura, Activita - Sebanyak 614 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi diwisuda di Auditorium IAIN Madura. Sabtu (29/0619).

Wisuda Sarjana Ke-26 dan Magister ke-6 Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 Ini dipandu langsung oleh Rektor, Senat sidang dan dihadiri oleh segenap pimpinan dan dosen IAIN Madura Serta wali mahasiswa yang diwisuda.

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengungkapkan, mahasiswa IAIN Madura yang diwisuda dalam semester genap ini berjumlah 612 mahasiswa. "Selamat kepada 612 wisudawan/wisudawati dari 13 Program Studi (Prodi). 1 Prodi dari magister dan 12 Prodi dari strata 1," ungkapnya.

Lebih lanjut Mohammad Kosim memaparkan, tahun ini ada empat Prodi yang pertama kali mewisuda mahasiswanya. "Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Akuntansi Syari'ah (AS), dan Ilmu Qur'an dan Tafsir (IQT)," Ungkap rektor dalam sambutannya.

Di samping itu, rektor IAIN Madura mengatakan ada yang istimewa dalam wisuda semester genap. "Selain mahasiswa semester 8, kali ini juga ada mahasiswa semester 9, 10. Bahkan semester 14," ungkap bapak kosim, sapaan akrabnya dan diiringi tepuk tangan oleh seluruh mahasiswa wisuda.

Rektor berharap, mahasiswa yang diwisuda dapat memanfaatkan ilmunya di masyarakat, bangsa, dan negara. "Saya titip nama baik kampus IAIN Madura," pungkasnya.

Adapun daftar wisuda terbaik semester genap tahun akademik 2018/2019 dari Prodi Perbankan Syari'ah (PBS) atas nama Khoirun Nisa' dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.77, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan IPK 3.75, Prodi Ekonomi Syari'ah (ES) atas nama Ahmad Jufri dengan IPK 3.74, Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) atas nama Hidayatul Mutmainnah dengan IPK 3.67, Prodi PAI atas nama Dinul Koyyimah dengan IPK 3.67, Prodi IQT atas nama Arif dengan IPK 3.67, Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) atas nama Althaf Afida dengan IPK 3.66, Prodi Hukum ekonomi Syari'ah (HES) atas nama Maulidi dengan IPK 3.66, Prodi PIAUD atas nama Hosriyatun dengan IPK 3.62, Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah (AHS) atas nama Eka Nurhalisa dengan IPK 3.63, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) atas nama Dita Resti Nur Damayanti dengan IPK 3.61, Prodi AS atas nama Susianti Kusuma Dewi dengan IPK 3.59 dan yang terakhir atas nama Intan Elok Okta Wardani dari Prodi TBIN dengan IPK 3.58. (Tri)

0 Response to "Sah, 614 Mahasiswa Resmi di Wisuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel