Wujudkan interpreneur Muda, HIMA AS Hadirkan Seminar Nasional di Harlah ke-4

IAIN Madura - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) yang ke-4, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Syariah (AS)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Seminar Nasional dengan tema "Peluang dan Tantangan Akuntansi Syariah Serta perannya dalam mewujudkan interpreneur muda berintegritas" yang berlangsung di gedung Auditorium pada Senin  (08/04/19).

Acara yang dimulai pukul 08:40 Wib tersebut, dihadiri langsung oleh Budi Rianto perwakilan Badrut Tamam Bupati pamekasan sebagai key note speaker, Nizarul Alim sebagai pemateri, Febi Annuri Jayasi sebagai moderator, Farid Firmansyah ketua prodi Akuntansi Syariah (KA-PRODI AS), Sakinah KA-PRODI Ekonomi Syariah (ES) dan 400 Mahasiswa, serta beberapa Mahasiswa dari luar Kampus.

Imamil Faris selaku ketua HIMA AS mengungkapkan, acara tersebut merupakan rentetan acara yang keempat dari HARLAH prodi AS yang telah diselenggarakan. "Sebelumnya telah dilaksanakan Desain Grafis, Olimpiade Akuntansi, Orasi dan untuk hari ini adalah seminar," tuturnya.

Ia juga menambahkan, tujuan dari acara seminar tersebut untuk menambah wawasan keilmuan Mahasiswa. "untuk meningkatkan nilai pengetahuan dari Akuntansi serta dapat memahami Ikatan Akuntansi Indonesia  (IAI)  yang sudah ada elemennya dalam membuat perusahaan yang berintegritas," ungkapnya.

M. Nurul Hidayat selaku ketua panitia berharap, acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Akuntansi. "Sudah seharusnya mahasiswa Akuntansi itu dapat memahami setiap konsep dan teori yang ada agar tercapai entertainership yang berintegritas," harapnya Mahasiswa semester empat tersebut.

Farid Firmansyah selaku KA-PRODI juga berharap, melalui seminar tersebut mahasiswa tetap  konsisten dalam mempelajari Akuntansi Syariah supaya dapat mempraktikkan nilai-nilai yang ada."dalam menciptakan  mahasiswa Akuntansi yang berintegritas maka diperlukan pemahaman yang mendalam tentang peluang dan tantangan daripada Akuntansi itu sendiri," tuturnya.

Lailatul Magfirah selaku peserta juga angkat bicara terkait acara tersebut. "Acara ini sangat menarik karena kita bisa mengetahui keadaan Akuntansi yang ada di Indonesia selain itu kita diajarkan untuk menjadi entertainer yang berintegritas," ujar mahasiswi prodi Akuntansi Syariah tersebut. (Mfd/Nry)

0 Response to "Wujudkan interpreneur Muda, HIMA AS Hadirkan Seminar Nasional di Harlah ke-4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel