Tingkatkan Nuansah Islami, ES C sukses Gelar Khotmil Qur’an


IAIN Madura – Guna meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Mahasiswa Jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Program Study (PRODI) Ekonomi Syariah (ES) kelas C adakan Khotmil Qur’an yang bertempat di masjid IAIN Madura. (Jumat 26/04/2019).

Acara yang dimulai sejak Pukul 09:00 tersebut di ikuti langsung oleh seluruh mahasiswa ES C dan di pandu langsung oleh Moh Agung Komaruddin (Sebagai moderator).

Acara tersebut di awali dengan pembacaan Suratul fatihah yang di pimpin oleh Ilham Rofiqi dan ditutup dengan pembacaan Do’a  yang dipimpin oleh Abdullah.

Alvian Jurdilliawan Putra selaku koordinator kelas ES C mengatakan, tujuan diadakannya Khotmil Qur’an tersebut untuk menambah keimanan, Ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah Swt. “Banyak sekali cara kita mendekatkan diri kepada Allah Swt salah satunya dengan Khotmil Qur’an ini dan menurut saya kegiatan ini sangat bagus karena tidak semua mahasiswa mempunyai kesempatan untuk membaca Al-Qur’an dirumah nya, “ Paparnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya, Selain untuk menambah keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah swt juga Untuk mempererat tali silaturahmi sesama teman. “Silaturahmi itu penting karena dalam islam dijelaskan dapat melancarkan rejeki, “ Imbuhnya.

Selain itu ia juga berharap, diadakannya Khotmil Qur’an tersebut menjadi pembelajaran bagi mereka yang belum fasih dalam membaca Al-Qur’an. “Semoga ini bermanfaat bagi kita semua dan saya harap Khotmil Qur’an ini tidak berhenti disini saja namun kita bisa mengaplikasikannya di lingkungan masyarakat, “ Harapnya. (Hasir)

0 Response to "Tingkatkan Nuansah Islami, ES C sukses Gelar Khotmil Qur’an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel