Tambah Pemahaman dibidang Ekonomi, Dema FEBI Hadirkan Talkshow Perkonomian

IAIN Madura-Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) yang ke-5, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan TalkShow Perekonomian dengan tema “Strategi Pemerintah Dalam Bidang Ekonomi Rakyat” di Auditorium (Minggu 14/04/2019).

Acara yang dimulai sejak pukul 8:30 tersebut dihadiri langsung oleh Rizky Galeni Oktafianty Kepala Sub Divisi Rencana Strategis Bapel-BPWS(sebagai Pemateri 1), Adita Putri Pertiwi Kepala Sub Divisi Kerjasama Pemerintah Daerah dan Swasta( sebagai Pemateri 2), Muhammad Hakim Sultoni Dosen FEBI(sebagai Moderator), semua Pengurus DEMA FEBI, dan 200 Peserta dari kalangan mahasiswa/i IAIN Madura jurusan FEBI.

Moh. Nasrul selaku ketua DEMA FEBI mengatakan, tujuan di adakannya acara tersebut untuk memperingati HARLAH FEBI yang ke-5 sekaligus untuk memberi pemahaman mengenai Perekonomian yang ada di madura terhadap mahasiswa khususnya mahasiswa FEBI. “perlu kita ketahui bahwasanya mahasiswa itu tidak cukup belajar di dalam kelas namun perlu juga menambah wawasannya di luar kelas agar pengetahuan yang dimiliki tidak hanya itu-itu saja”, paparnya.

Ia juga menambahkan,  bahwasanya mahasiswa harus mempunyai tridharma yakni pembelajaran, penelitian dan pengabdian. “maka dari itu kita sebagai mahasiswa harus betul-betul paham terhadap apa yang kita pelajari saat ini, karena tujuan akhir dari tridharma mahasiswa yaitu pengabdian kepada masyarakat yang akhirnya nanti kita akan kembali kepada masyarakat”, Imbuhnya.

Sementara itu, acara tersebut mendapat respon positif dari salah satu peserta. “Menurut saya acara Talkshow ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Karna dengan adanya acara talkshow ini saya pribadi khususnya bisa mengetahui bagaimana sektor perekonomian yang ada di Madura dan  Saya juga bisa mengetahui cara-cara mengembangkan hasil produksi hingga ke luar wilayah Indonesia”, Tutur Rini peserta asal Prodi ES semester 2 tersebut.

Ketua DEMA FEBI berharap, supaya mahasiswa bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar. “Artinya mahasiswa bukan hanya bisa kuliah masuk kelas tanpa menghiraukan lingkungan,banyak masyarakat yang butuh suara dari kalian untuk bisa menyampaikan keiinganannya kepada pemerintah khususnya dibidang perekonomian”, Harapnya. (Hsr)

0 Response to "Tambah Pemahaman dibidang Ekonomi, Dema FEBI Hadirkan Talkshow Perkonomian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel