Pasca DJTL, LPM Activita Gembleng Potensi Kader Melalui Ngeja Puisi


Pengurus dan anggota, Foto bersama usai melaksanakan kajian rutinitas LPM Activita.
IAIN Madura- setelah berakhir program pelaksanaan Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) di Desa Pagentenan pada minggu kemaren, Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita terus melakukan gemblengan terhadap kader angkatan 2018-2019. Kali ini pengurus menggelar kajian rutinitas untuk para kader dengan tema "mengeja Puisi" yang bertempat di halaman Gedung Fakultas Tarbiyah. Selasa (08/04/19).

Acara yang diisi langsung oleh As'ad Nursalam pengurus LPM Activita sekaligus penulis buku antologi puisi "Bulan Tenggelam" tersebut, dihadiri langsung oleh Umarul Faruk, Moh. Rosul, Baiturrahman, pengurus dan Kader LPM Activita.

Umarul Faruk selaku Pimpinan Umum menuturkan, acara rutinitas tersebut sebagai wadah untuk kader dalam mengasah dan menggali potensinya. "Tentu, melalui kajian rutinitas ini, kami berupaya meningkatkan potensi atau menggembleng kader dengan berbagai bidang keilmuan," Ucap Faruk, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kholilurrahman selaku pengurus menambahkan, acara tersebut sebagai ajang silaturrahmi antar kader dan pengurus. "Disisi lain, juga menjadi ajang silaturrami sehingga meningkatkan nilai kekeluargaan dalam diri pengurus dan anggota," imbuh Kholil.

Dalam kesempatannya, As'ad sebagai pemateri memberikan cara yang ideal agar bisa menjadi penyair. "Seringlah baca buku, Setelah itu terjemahkan dalam bahasa sendiri, pilihlah diksi yang tepat dan terahir, pilih waktu yang tepat agar puisi kalian bagus," ucapnya.

Faizatul Fauziyah selaku peserta dalam acara tersebut, mengaku senang karena sebelum tidak paham dalam menulis puisi yang benar. "Sangat membantu bagi saya, sehingga dengan acara ini, saya mencoba menuangkan fikiran dan perasaan menjadi puisi, sepertinya hidupku penuh puisi," ucap Mahasiswa KPI semester empat penuh senyum.

PU berharap, kedepan kajian tersebut terus berjalan dengan konsisten. "Kajian ini berjalan berkelanjutan sehingga pengurus dan kader harus memaksimalkan transformasi
keilmuan yang disediakan oleh LPM Activita," harap Faruk. (Rofi).

0 Response to "Pasca DJTL, LPM Activita Gembleng Potensi Kader Melalui Ngeja Puisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel