Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Pasca 5 Hari Kompetisi, Hima PGMI Gelar Closing Ceremony Festifal Pendidikan se-Madura 2019

IAIN Madura- Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) gelar penutupan lomba Festifal Pendidikan 2019 di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Sabtu, (27/04/2019).

Festifal yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Prodi PGMI ke-4 ini di mulai sejak tanggal 21-27 April 2019 dengan aneka macam kompetisi, seperti Matematika, IPA, Tahfidzul Qur'an tingkat SD/MI se-Madura dan beberapa kompetisi lainnya.

Acara penutupan ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan dihadiri oleh finalis lomba, rektor IAIN Madura, Dekan Fakultas Tarbiyah, segenap dosen Prodi PGMI dan Mahasiswa Prodi PGMI.

Moh Subro Mullisi selaku ketua panitia mengatakan, festifal pendidikan sudah dilaksanakan ke empat kalinya oleh Prodi PGMI. "Ini tahun ke-4 penggelaran festifal pendidikan oleh Hima Prodi PGMI," jelasnya.

Mahasiswa semester 4 tersebut berharap, Prodi PGMI kedepannya lebih baik dan lomba-lomba yang digelar lebih ditingkatkan lagi. "Semoga kedepannya lebih baik lagi," harap ketua panitia tersebut.

Sementara itu, ketua Hima Prodi PGMI, Khairul Anam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap undangan dan peserta yang ikut berpartisipasi dalam menghadiri acara tersebut.

Melalui tema "Menciptakan Generasi Intelegensi untuk Indonesia Cemerlang", ketua Hima tersebut berharap, Prodi PGMI dapat menciptakan generasi yang Intelegensi untuk Indonesia. "Semoga Prodi PGMI bisa mengembangkan generasi yang intelegensi," harap Khairul Anam dalam sambutannya.

Penggelaran Festifal Pendidikan 2019 mendapat apresiasi dari salah satu wali murid SD Lawangan Daya II, Atiq Maslahah warga asal Blumbungan mengungkapkan, sangat mengapresiasi terhadap penyelenggaraan festifal pendidikan tersebut. "Lombanya bagus dan ada perkembangan dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim juga memberikan apresiasinya terhadap penggelaran acara Festifal Pendidikan tersebut. "Adanya acara ini dapat  membuat Prodi PGMI tertulis di masyarakat, karena kemajuan lembaga tergantung pada semua elemen di dalamnya," jelasnya.

Rektor IAIN Madura memberikan harapan di Harlah Prodi PGMI Ke-4, Mohammad Kosim berharap Prodi PGMI terus maju dan menjadi pilihan masyarakat. "Selamat Ulang Tahun yang Ke-4 Untuk Prodi PGMI," ungkapnya dalam sambutan penutupnya.

Penutupan acara ini di tutup oleh Rektor IAIN Madura dan diikuti oleh Ketua Prodi serta segenap dosen Prodi PGMI secara simbolis dengan pemukulan Gong oleh Rektor IAIN Madura. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama Rektor dan segenap dosen Prodi PGMI. (tri)

1 Response to "Pasca 5 Hari Kompetisi, Hima PGMI Gelar Closing Ceremony Festifal Pendidikan se-Madura 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel