Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

HIMA BKPI Adakan Lomba Sosiodrama, Panitia Kecewa Karena Jumlah Peserta Tidak Sesuai Ekspektasi

Activita-Himpunan Mahasiswa (Hima) pogram studi (Prodi) Badan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) mengadakan lomba Sosiodrama di gedung Auditorium IAIN Madura. Pada lomba tersebut, Sugianto selaku ketua panitia pelaksana merasa kecewa karena masih ada mahasiswa prodi BKPI yang tidak ikut bepartisipasi. "Padahal dengan adanya acara ini mereka bisa mempraktekan ilmu yang telah dipelajari dari semester satu sampai semester empat." Ungkapnya pada wartawan Activita. Senin (29/04/2019).

Sugianto juga mengatakan, sebelum diselenggarakannya lomba ini pihaknya mendaptkan sedikit kendala baik dari segi tempat dan juri. "Dalam persiapan untuk menyelanggarakan acara ini kami tidak ada kesulitan namun ada kendala sedikit, yaitu mengenai tempat dan para juri yang merupakan dosen karena kebanyakan mereka masih mengajar." Imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Hamid selaku ketua HIMA BKPI memaparkan bahwa acara ini diadakan untuk memeriahkan perayaan anniversary prodi BKPI yang ke empat, dan kebetulan sosiodrama ini merupakan pelajaran yang ada dalam mata kuliah bimbingan konselng. "Sekarang prodi BKPI sudah berumur 4 tahun dan acara ini adalah bentuk impelemintasi mahasiswa BKPI terhadap materi mata kulihnya,  yaitu sosiodrama" Jelas Hamid sapaan akrabnya.

Mahasiswa semester 6 itu juga menambahkan, tujuan dari acara ini untuk evaluasi para dosen terhadap mahasiswa supaya mereka mengetahui seberapa paham mahasiswa tentang sosiodrama. "Karena terkadang mahasiswa itu tahu drama tapi tidak paham sosionya, hanya tahu menampilkan dan menamakan sosiodrama tapi mereka tidak tau makna sosio dari drama tersebut." Tukasnya.

Selain itu, acara tersebut mendapatkan tanggapan positif dari Afiful Basri yang juga merupakan mahasiswa prodi BKPI. "Alhamdulillah dengan adanya acara ini kami bisa menjaga silaturahmi mahasiswa." Ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, acara yang digelar tahun ini lebih meriah dari pada tahun-tahun sebelumnya. "Perbedaan acara antara yang tahun kemaren dan tahun ini yaitu pada tahun ini sangat meriah dan diadakan selama 4 hari sedangkan tahun kmaren hanya 2 hari," Tandasnya. (Kholisin/Erik/Alif/Sakinah)

0 Response to "HIMA BKPI Adakan Lomba Sosiodrama, Panitia Kecewa Karena Jumlah Peserta Tidak Sesuai Ekspektasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel