DEMA FEBI Gelar Festival Lembaga Keuangan

IAIN Madura -  Dalam rangka memperingati Anniversary  yang ke-5, Dewan Ekskutif Mahasiswa  (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan acar Festival Lembaga Keuangan dengan tema “Mewujudkan Ekonomi Kreatif Melalui Akuntabilitas Lembaga Keuangan” yang dilangsungkan di Auditorium Pada Senin (15/04/2019).

Acara yang dimulai dari pukul 07:30 Wib tersebut, dihadiri langsung oleh Rizky Galeni Oktavianty sebagai pemateri I, Adita Putry pertiwi sebagai pemateri II, serta seluruh pengurus DEMA FEBI dan 220 Mahasiswa dari berbagi Fakultas.

Muhammad Nasrul selaku ketua DEMA FEBI menjelaskan, Tujuan diadakannya Festival Lembaga Keuangan tersebut untuk memberikan Praktek kepada mahasiswa khususnya di FEBI. “Acara ini diadakan untuk memberikan gambaran antara teori yang telah dipelajari dengan perakit yang ada dilapangan sehingga mereka mampu memahami letak perbedaan antara keduanya," jelasnya.

Selain itu Ia juga menambahkan, Pemateri mendatangkan langsung dari Bank Republik Indonesia (BRI) Syariah. "dimana kami telah mengambil pemateri dari lembaga keuangan BRI Syariah serta pegadaian syariah yang tidak perlu diragukan lagi karena sudah bergelut dalam dunia keuangan," imbuh Nasrul, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, Jufri Yadi selaku Ketua Panitia dari acara tersebut menaruh harapan kepada segenap mahasiswa yang telah berkenan hadir pada acara tersebut. "Dengan adanya acara ini dapat menambah wawasan serta mahasiswa EBIS ini menjadi regenerasi yang mempuni, baik di kampus maupun di masyarakat sekalipun dapat memberikan kontribusi yang baik," harapnya.

Sementara itu, Zulfi Nurmala Intan memberikan komentar positif terkait acara yang telah diselenggarakan, "Acara ini saya sangat bagus sekali karena dengan ini saya bisa memahami bagaimana cara menciptakan ekonomi kreatif melalui akuntabilitas lembaga keuangan serta kita diajak oleh pemateri seolah-olah dapat mengalami langsung dari pengalaman yang mereka berikan," ujarnya. (Mfd)

0 Response to "DEMA FEBI Gelar Festival Lembaga Keuangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel