Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Peringati Harlah ke-2, KSEI-JEBIS Gelar Seminar Internasional dan Launcing Buku Karya Alumninya

Meriah: Peserta Seminar memadati Aula 1 IAIN Madura.
IAIN Madura - Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-2, Kelompok Studi Ekonomi Islam Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (KSEI -JEBIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Seminar Internasional dan Launching buku berjudul "IscoMart", karya asumsinya di Auditorium pada Jum'at (01/03/19).


Acara yang dimulai pada pukul 13:46 WIB tersebut  dihadiri langsung oleh Wakil dekan JEBIS, Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), KSEI-JEBIS IAI Al-Khairot, STAIS Syaichona Bangkalan, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan dan 800 Mahasiswa IAIN Madura.

Acara dengan tema "Peran Ekonom Rabbani dalam menguatkan Ekonomi Syariah Di Era Revolusi Industri 4.0" tersebut mengundang Moh. Raja’e, Wakil Bupaten Pamekasan sebagai Keynote Speaker pertama, Mohammad Mahbubi Ali, CIFP Sharia Advisor of Dar Al-Muraoja'ah As-Syar'iyah, Bahrain sebagai  Keynote Speaker kedua.

Darma Arif Maulana selaku Ketua Panitia menyampaikan permohonan maaf karena salah satu pemateri Moh.Raja'e tidak bisa menghadiri acara tersebut. "Bapak Raja'e datang tadi pagi  kesini dikira acaranya sebelum Shalat Jum'at.  Sore ini tidak bisa hadir karena ada acara lain,” tuturnya.

Ia juga menuturkan permohonan maaf karena pihak pimpinan tidak bisa menemani pada acara tersebut. "Permohonan maaf juga saya sampaikan karena Pak Qosim dan semua Wakil Rektor tidak bisa datang karena masih menemani tim asesor dari surabaya yang melakukan visitasi ke kampus sini hari ini," terangnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) tersebut menambahkan, tujuan acara tersebut dalam rangka tasyakuran kelahiran organisasinya yang ke-2. "Selain dua acara pada hari ini, besok masih ada dialog interaktif di pendopo, dan Thalk Show Srikandi yang kesemuanya dalam rangka tasyakuran harlah KSEI-JEBIS yang ke-2," papar mahasiswa semester 6 tersebut.

Sementara itu, Sohibul Ansori selaku ketua departemen Interprener KSEI-JEBIS membeberkan, launching buku tersebut murni hasil karya alumni KSEI-JEBIS. "Buku yang di launching tadi itu murni digagas oleh para alumni melalui tim kreatifitas selama satu tahun," beber pria yang menyambat kordinator pendanaan pada acara tersebut.

Ketua Panitia berharap, mahasiswa lebih membumikan Ekonomi berbasis Syariah. "Semoga semakin memperkuat Ukuwah KSEI-JEBIS yang ada di Indonesia dan yang terpenting pemuda  hususnya di Pamekasan ini semakin cinta dan membumikan Ekonomi Syariah ini," harap Darma sapaan akrabnya.

Sohib juga berharap, kedepan KSEI-JEBIS IAIN Madura semakin maju. "Semoga dengan bertambahnya umur KSEI-JEBIS ini, semakin progersif dan mencetak kader yang berprestasi," pungkasnya. (ROF).

0 Response to "Peringati Harlah ke-2, KSEI-JEBIS Gelar Seminar Internasional dan Launcing Buku Karya Alumninya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel