Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Pekan Lomba MFA'19 Oleh HIMA PBA Resmi Dibuka

Activita-Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi membuka pekan Lomba Mahrojan Al-Fan Al-arabiyah (MFA)'19 yang bertempat di Aula Tarbiyah. Rabu (27/0319).

Pekan Lomba dengan tema"Ta'dhimu Lughati Nusantara Al-Musytarika" tersebut, sihadiri langsung oleh R.Taufikurrahman, Dosen PBA, Mahasiswa Angkatan 2016,2017, 2018, dan diikuti oleh peserta Lomba.

Dalam pembukaan sekaligus Tehnikal meeting  MFA'19 tersebut secara resmi membuka 5 cabang lomba yang akan berlangsung kedepan yaitu lomba debat bahasa arab antar Mahasiswa, baca Kitab untuk Umum, Olimpiade Bahasa arab antar SLTA, lomba pidato Tingkat Umum, dan lomba Komentar bola dengan bahasa Arab.

Taufikurrahman selaku Ketua PRODI menuturkan, acara tersebut untuk membumikan bahasa Arab didunia. "Tujuan yang paling utama adalah menyebarkan bahasa Al-qur'an dan mensosialisasikan bahasa arab di Indonesia," Tutur pak Taufik sapaan akrabnya.

Jamaluddin selaku ketua HIMA menegaskan, pekan ajang lomba MFA tersebut untuk meningkatkan kreatifitas Masyarakat dalam bidang bahasa Arab. "Karena saya yakin Masyarakat pada umumnya pasti memiliki kreatifitas dalam bahasa Arab," tegasnya.

Moh.Farhan selaku ketua panitia membeberkan, acara tersebut untuk jenjang lomba se-Madura. "Namun akan kami usahakan merambat untuk se-Jawa Timur," bebernya.

Ketua HiMa berharap, pekan lomba tersebut bukan hanya ajang lomba tapi sebagai ajang silaturrahmi antar semua Masyarakat dan lembaga pendidikan se-Madura, juga untuk meningkatkan sinergitas  kepengurusan di HIMA PBA.
"Saya lihat panitia dan pengurus kompak dalam mensukseskan acara ini semoga lebih kompak lagi," harap jamal.

Sementara itu, Pekan MFA'19 tersebut, mendapat respon positif dari salah satu Peserta. "Saya merasa bahagia bisa mengikuti acara ini, karena bisa berkumpul dan berlomba dengan anak-anak yang berpotensi," Ucap Birriatul Silsilah delegasi Pondok Pesantren Annuqoyyah Sumenep.(Whd/Mfd/Arf)

0 Response to "Pekan Lomba MFA'19 Oleh HIMA PBA Resmi Dibuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel