HMJ TBI IAIN Madura Gelar Pelatihan Debat dan Menulis


Pamekasan-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMH) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam (IAIN) Madura mengadakan pelatihan menulis dan debat. Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, Selasa, (26/3/19) siang.

“We are going to follow the students of English Department to participate in essay and debate computations in regional and national level after this program” papar Karim,  Ketua HMJ TBI dengan bahasa Inggrisnya. (26/3/19).

Ia menyakini, pelatihan itu akan membatu beberapa perkembangan bagi mahasiswa. Diantanya; kualitas tulisan mahasiswa TBI dan kualitas berbahasa menggunakan Bahasa Inggris. Pasalnya,Pasalnyaakan akan dibantu dengan materi phonology dan syntax dan meyakini mereka akan bisa ikut serta di even-even kompetisi essay dan debat.

“It will create quality and produce your quality; all of you can join the compotation,” tegasnya disela-sela sambutan yang ia sampaikan dengan ekpresi yang meyakinkan.

Karim juga berjanji, akan mengikutkan mahasiswa TBI akan lomba-lomba yang ada di luar Madura bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan dan akan melatih bagi mahasiswa TBI yang memiliki keinginan.

“I promise that I will follow you computations if you have skill after this training and I promise to train you if you have willing,” janjinya dengan penuh kepedulian.

Ia berharap, mereka semua bisa ikut lomba-lomba essay dan debat tingkat regional bahkan nasional setelah pelatihan.
Faid selaku ketua panitia menyampaikan, pelatihan itu sangat bagus dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa dan akan membantu mahasiswa meraih prestasi, dikuatkan dengan jargon. “Prove Your Best Skill, Get Your Achievement,” yang tertera di banner pelatihan tersebut.
“It is very good to develop our skill and we will get achievement, relate with jargon Prove Your Best Skill, Get Your Achievement,” papar mahasiswa TBI semester 4 itu.

Ia berharap, pelatihan itu  sangat bermamfaat kepada mereka.
Mosleh Habibullah selaku Ketua Prodi TBI menceritakan, mahasiswa TBI yang telah melanjutkan studi S2 di dalam dan luar negeri. Menurutnya, mereka adalah mahasiswa yang berprestasi.

“Our students have continued their study to high level, they not only continue their study in our country but also another country, such as in Australia,” ceritanya saat sambutan di depan   peserta pelatihan dengan nada memotivasi peserta.

Ia berharap, mahasiswa yang ikut pelatihan agar serius saat mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut.
Pelatihan yang diadakan di Multi Center lantai dua IAIN Madura dan diikuti 35 mahasiswa itu terpantau lancar serta menumbuhkan motivasi para mahasiswa yang ikut pelatihan. ( Eko)

0 Response to "HMJ TBI IAIN Madura Gelar Pelatihan Debat dan Menulis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel