Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Meriahkan Dies Natalis ke-4, Prodi TBIN Gelar Donor Darah

IAIN Madura - Himpunan Mahasiswa (HIMA)  program Studi (PRODI) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) adakan kegiatan tranfusi darah di Auditorium Tarbiyah Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Sabtu (23/02).

Kegiatan tranfusi darah tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Prodi TBIN dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Prodi TBIN ke-4.

Kegiatan ini bekerja  sama langsung dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan.

Ahmad Muammil selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh Prodi TBIN.

Selain itu, mahasiswa semester 4 tersebut menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini terbuka untuk umum, baik mahasiswa maupun civitas akademika IAIN Madura. "Jadi kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa prodi TBIN",  Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Hima Prodi TBIN, Ahmad Jazuli (TBIN/6) memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan program prodi TBIN karena di tahun sebelunya ditangani oleh prodi, namun untuk tahun ini dimotori oleh Hima Prodi TBIN. "Jadi transfusi darah ini sudah terselenggara dua kali," ungkapnya.

Ketua Hima tersebut berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di tahun ini, akan tetapi terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan mungkin bisa dilakukan di internal maupun eksternal kampus. "Sehingga dapat mengembangkan kampus IAIN Madura," harap ketua Hima TBIN tersebut.

Samsul Muarif selaku anggota PMI Kabupaten Pamekasan menjelaskan bahwa PMI Pamekasan sudah beberapa kali bekerja sama dengan IAIN Madura, namun dengan Prodi TBIN baru dua kali melakukan kerja sama.

Anggota PMI tersebut juga menanggapi bahwa program semacam ini sangat bagus untuk dilaksanakan. Pasalnya, selama ini PMI Kabupaten Pamekasan hampir selalu kekurangan stok darah. Dengan demikian, adanya kegiatan ini dapat menambah stok-stok darah di Kantor PMI kabupaten Pamekasan. "Saya harap kegiatan ini tidak hanya dilakukan 1 tahun sekali dan juga bisa dilakukan oleh Prodi-Prodi yang lain," harapnya. (TRI/FAV)

0 Response to "Meriahkan Dies Natalis ke-4, Prodi TBIN Gelar Donor Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel