Kader LPM Activita Ikuti Pelatihan Paham Jurnalistik Ala FORMASA

LPM Activita-Kamis (14/02/19) Tiga aktivis pers Lembaga mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar bersama Radar Madura yang diselenggarakan  oleh Forum Mahasiswa Sampang (FORMASA) di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sampang.

Acara yang dimulai pukul 8.00 WIB itu diisi langsung oleh dua narasumber yakni Feri Ferdiansyah (Kepala Jawa Pos Radar Madura Biro Sumenep) dan Hendryanyo (Pimred Radar Madura Sumenep). Acara tersebut, juga dihadiri oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang mewakili Bupati Sampang serta Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang.

Ketua umum Formasa Kirom mengatakan pelatihan jurnalistik tersebut dalam rangka memperingati hari lahir (HARLAH) Formasa ke IV yang bertepatan pada hari valentine dimana biasanya orang barat menyebutnya hari kasih sayang.

"Hari ini seluruh panitia dan kepengurusan Formasa menyatakan cintanya terhadap organisasi besar Forum Mahasiswa Sampang," Paparnya.

Selain itu, Hasir sebagai salah satu peserta delegasi dari LPM Activita membeberkan keinginannya mengikuti pelatihan jurnalistik dasar untuk menambah wawasan tentang penulisan berita yang baik dan benar.
"Saya ingin lebih tahu lagi tentang menulis berita," Ujanya.

Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah itu juga mengaku  sangat senang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh FORMASA, pasalnya  ketika orang barat menganggap tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang dengan pasangannya ia juga membuktikan kecintaannya pada jurnalistik dengan hadir di pelatihan bersama Radar Madura itu.

"Kami jauh-jauh dari Pamekasan, maka dihari ini juga kami ingin membuktikan dan menyatakan kecintaan kami pada ilmu jurnalistik." Imbuhnya. (Kholisin)

0 Response to "Kader LPM Activita Ikuti Pelatihan Paham Jurnalistik Ala FORMASA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel