Alumni LPM Activita Ngisi DJTD UKPM Syaikhona Bangkalan


foto Gafur Abdullah sewaktu menjadi pemateri DJTD di UKPM STAIS Bangkalan.
LPM Activita, Bangkalan- Meskipun tak lagi di stuktural, semangat jurnalisme alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura tetap berkobar. Hal dibuktikan dengan Gafur Abdullah, mantan Pimpinan Umum (PU) 2016-2017 saat mengisi mengisi Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) pada Kamis (28/02/2019) kemarin.

DJTD tersebut diadakan oleh Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Syaikhona Sekolah Tinggi Agama Islam Syaikhona (STAIS) Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Gafur memberikan materi penulisan artikel. Mulai dari tehnik, penyajian contoh, hingga memberikan link untuk peserta yang suka menulis artikel di berbagai blog.

Menurut Gafur, yang mengisi acara itu bukan semata-mata dirinya. Akan tetapi, lanjutnya, LPM Activita. “Ini bukan Gafur yang ngisi, tapi LPM Activita. Karena saya bisa begini, karena didikan LPM Activita,” tuturnya.

Pria kelahiran desa Ragang itu berharap, komunikasi antara LPM Activita dan UKPM STAIS jangan sampai lost contact. “Semoga UKPM STAIS dan LPM Activita terus terjalin. Jangan sampai putus. Misal anak UKPM STAIS membutuhkan saya, silakan hubungi. Saya selalu terbuka,” ungkap Gafur setengah berjanji.

Di depan peserta, Gafur juga mengatakan, pihaknya yakin aktivis UKPM STAIS berpeluang jadi penulis dan jurnalis sukses di masa mendatang. Menurutnya, hal itu bisa tercapai apabila aktivisnya istiqomah menulis.

Umarul Faruq, PU LPM tahun ini berkomentar, semangat Gafur dalam mengagungkan jurnalistik dan literasi patut ditiru. “Wah, semangat kak Gafur ini perlu ditiru,” ungkap Faruq. (Kru)

0 Response to "Alumni LPM Activita Ngisi DJTD UKPM Syaikhona Bangkalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel