Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Jadwal Berbenturan Hebohkan Mahasiswa Tadris IPS Semester 4


IAIN Madura- Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pegetahuan Sosial (Prodi TIPS) semester 4 keluhkan kerja akses server Administrasi Informasi Akademik (AIDA) Institur Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang belum membaik. Kamis, (31/01).

Imam Arif Ali, mahasiswa Tadris IPS semester 4 mengungkapkan keresahannya bahwa pemprograman jadwal Kartu Rencana Studi (KRS) yang seharusnya bisa di program dini hari teryata harus menunggu siang hari, lantaran server AIDA mengalami gangguan. Meskipun sudah bisa diakses ternyata masih banyak kendala yang dialami, seperti beberapa jadwal kuliah yang berbenturan dengan yang lain dan username dan password beberapa mahasiswa Tadris IPS semester 4 yang tiba-tiba salah. "Seharusnya pihak akademik lebih sigap dalam menangani hal ini," ungkapnya.

Di samping itu, keluhan juga datang dari Prodi dan Semester yang sama, Alfiatul Badriyah memaparkan bahwa Pemprograman Jadwal tahun ini, lebih meresahkan dari tahun sebelumnya. Pasalnya mahasiswa yang mendapatkan jadwal KRS hari ini, seperti Prodi Tadris IPS Prodi Tadris Bahasa Inggris (Prodi TBI), dan Prodi Bimbingan Konseling Islam (Prodi BKI) harus menunggu sampai pukul 12.00 lantaran masih ada gangguan dan perbaikan server AIDA. "Saya merasa kecewa, karena setelah menunggu lama ternyata masih ada beberapa matakuliah yang jadwalnya beebenturan dan kembali error," jelas mahasiswi semester 4 tersebut.

Dia berharap server AIDA kedepannya lebih baik dan lancar. Sehingga hal ini tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya. "Ini demi kenyamanan semua mahasiswa IAIN Madura," harap mahasiswi yang akrab disapa Alfi tersebut.

Musannadah, mahasiswi Tadris IPS semester 4 yang mendatangi langsung kantor akademik memaparkan bahwa saat masuk ke akademik ia mendapat sambutan dan tanggapan langsung dari pihak akademik. Pihak akademik meminta untuk menunggu sampai jam 2 siang, karena jadwal yang berbenturan masih dalam masa perbaikan. "Tapi ini sudah hampir pukul 15.00 masih belum bisa." jelasnya. (tri)

0 Response to "Jadwal Berbenturan Hebohkan Mahasiswa Tadris IPS Semester 4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel