Iqmal_Creator: 1/3
Iqmal_Creator: 2/3
Iqmal_Creator: 3/3

Refleksikan Hari Bahasa Arab sedunia, HIMA PBA pajang puluhan banner dan bagi2 bunga.

Terlihat mahasiswi membagi-bagikan bunga dalam rangka merayakan hari bahasa arab se-dunia.
IAIN Madura- Dalam rangka memperingati momentum hari bahasa arab se-dunia, mahasiswa yang tergabung dalam HImpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (PRODI) Pendidikan BahasaArab (PBA) memajang puluhan banner dan bagi-bagi bunga kepada Masyarakat Pamekasan (18/12).

Achmad Muhlis selaku dosen PBA menuturkan bahwa pemasangan banner sudah dilakukan sejak jum'at lalu. "Mulai dari politisi, akademisi, pejabat pemerintah hingga masyarakat umum juga berpartisipasi mengucapkan selanat melalui banner," tuturnya.

Beliau juga menambahkan tak lupa juga pimpinan. "Rektorpun juga memeriahkan pemasangan banner tersebut," ucapnya.

Kepada Activita, Jamal selaku Ketua HMJ PBA menuturkan bahwa pembagian bunga kepada pengendara sepeda motor dan mobil dilakukan  di lampu merah POM Asri, lampu merah Gedin dan lampu merah Perpustakaan Umum Pamekasan.
Pria asal sampang itu menuturkan tujuan adanya dua kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa hari bahasa arab sedunia bertepatan pada tanggal 18 desember." Dengan ini saya berharapa masyarakat muslim lebih berminat untuk mengembangkan bahasa arab, karena bahasa arab ini merupakan bahasa alqur'an,"tegasnya.

Ia juga menambahkan tujuannyai agar orang tua mendukung penuh kepada  anak-anaknya untuk mengembangkan bahasa arab, baik di bangku kuliah atau di pondok pesantren," Karena bahasa arab mengandung keberkahan yang tak pernah kita ketahui." imbuhnya. (Sy.oelung)

0 Response to "Refleksikan Hari Bahasa Arab sedunia, HIMA PBA pajang puluhan banner dan bagi2 bunga."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel