Perbaiki Proker , UKPM STAI Syaichona Cholil kunjungi LPM Activita


UKPM dan LPM Activita foto bersama setelah bincang-bincang tentang proker
IAIN MADURA-Dalam rangka memperbaiki Program Kerja (Proker), keluarga besar  Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Cholil Bangkalan melakukan studi banding dengan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita di Bilingual kampus IAIN Madura, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan semi formal yang dimulai dari pukul 10.00 WIB tersebut, diikuti oleh 15 pengurus dan berlangsung  hangat, pasalnya perbincangan kedua lembaga itu sama-sama dari insan pers dan pegiat litersi.

Pimpinan Umum UKPM Syaichona Ahmad Kaab mengaku sangat senang dengan terlaksananya studi banding yang ia lakukan.

"Saya sangat bahagia karena kami bisa menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, utamanya di bidang pers itu sendiri karena pers saat ini sangat urgen, dan juga orang-orang yang ada di pers menurut saya adalah orang-orang yang sangat kompeten dan mempunyai prinsip yang sangat detail bakan orang-orang yang ada di instansi pers akan berbeda dengan yang tidak ada di instansi pers." Paparnya.

Kaab membeberkan tujuan ia melakukan studi banding untuk memperbaiki sistem UKPM Syaichona agar menjadi lebih bagus dan baik.
"Kami ingin memperbaiki sistem yang ada di UKPM Syaichona itu sendiri, karena melihat bincang-bincang kemaren ketika kami bertemu di Musyawaroh Kerja Nasional (MUKERNAS) dengan teman-teman Activita, UKPM kami sistemnya itu kurang bagus sehingga kami mengadakan studi banding ke Activita karena mngingat Lpm Activita ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan kami baru berdiri tahun 2015." Imbuhnya.

Dengan terlaksananya studi banding tersebut ia juga berharap komunikasi antar lembaga pers terus terjalin.

"Tetap ada komunikasi dan silaturrahmi, ini yang paling penting antara mahasiswa yang bergelut di bidang pers LPMA Activita dan UKPM Syaichona karena dengan silaturahmi itu sendiri kita banyak menemukn ilmu, wawasan dan pengalaman." Harap orang nomor satu di UKPM Syaichona itu.

Selain itu, Imron Sabrowi mengatakan kampusnya berbeda jauh dengan kampus yang ada di luar.

"Alhamdulillah setelah kami melakulan studi banding, kami merasakan perbedaannya dan ternyata seperti ini pers yang betul,  lembaga pers yang memiliki pandangan jauh kedepan,". Ujarnya.

Mahasiswa semester 3 itu juga berterimakasih terhadap LPM Activita karena sudah berbagi pengetahuan terhadap keluarga besarnya.
"Kami sangat berterimaksih kepada teman-teman LPM Activita yang memotivasi dan memberi dukungan kerja terhadap kami". Tuturnya.

Santri itu juga berharap LPM Activita dan UKPM Syaichona bisa saling bekerja sama demi kemajuan pers kedepannya.

"Kedepannya bisa lebih erat lagi dalam menjalin hubungan kerja sama." Ucap pria asal Malang itu.

Menanggapi hal tersebut, Umarul Faruq selaku Pimpinan Umum LPM Activita sangat berterimakasih kepada UKPM Syaichona.
"Saya sangat mengapresiasi kedatangan UKPM Syaichona ke LPM Activita untuk meningkatkan jaringan kerja antar LPM." Ujarnya.

Senada dengan Kaab dan Imron, Faruq mengatakan komunikasi yang terjadi pada hari itu tidak putus dengan terselesainya studi banding tersebut, namun mahasiswa jurusan KPI itu berharap hubungan tetap inten dan semakin berlanjut baik formal atau pun non formal.

"Atas nama Lpm Activita, kami beharap hubungan antar lembaga pers semakin inten. tidak harus menunggu agenda formal untuk berkumpul antar lpm." Pungkasnya. (Kholisin)

0 Response to "Perbaiki Proker , UKPM STAI Syaichona Cholil kunjungi LPM Activita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel