KEMENAG RI Resmi Launching Terjemah Al-Qur'an Berbahasa Madura Milik IAIN Madura

lpmfoto.
IAIN Madura - Setelah mengalami proses penerjemahan yang panjang, akhirnya Terjemahan Al-qur'an kedalam bahasa madura yang di garap oleh petugas penerjamah IAIN Madura resmi di launcing oleh Mentri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Auditorium Rasyidi Kemenag RI Jln. MH Thamrin Jakarta. Juma'at (14/12).

Dalam Proses launching tersebut, Ada 3 produk Al-qur'an yang diterjemah kedalam bahasa daerah yakni  terjemahan kedalam bahasa  Aceh yang secara simbolis diberikan langsung kepada Prof. Alyasa Abu Bakar (UIN Ar-Raniry), terjemahan bahasa Bugis kepada Prof. Nurhayati Rahman (Budayawan - Unhas), dan terjemahan bahasa Madura kepada Dr.Mohammad Qosim M.Ag (IAIN Madura).

prosesi launching tersebut juga dihadiri langsung oleh  Moh. Zahid selaku kordinator penerjemah Al-quran kedalam bahasa Madura, Zainul Hasan selaku anggota dari Tim penerjamah Al-qur'an tersebut.

Mohammad Qosim selaku Rektor menuturkan bahwa penerjemahan tersebut melaluii proses yang sangat panjang. "Al-hamdulillah kami ucapkan kepada semua pihak khususnya penerjemah yang telah sukses menerjemahkan kan hal itu, karena hal itu membutuhkan proses  yang begitu memakan waktu," ungkapnya.

Beliau menambahakan bahwa jauh  sebelum di launching, Al-qur'an tersebut sudah betul-betul di kaji di acara WorkShop. "Untuk menghindarkan kesalahan dan lebih hati-hati," tuturnya.

Beliau juga  berharap kedepannya Al-qur'an yang sudah di launching tersebut bisa berguna pada masyarakat Madura. "Semoga membawa manfaat yang besar dikalangan masyarakat khususnya ummat islam di Madura," harapnya. (ROf)

0 Response to "KEMENAG RI Resmi Launching Terjemah Al-Qur'an Berbahasa Madura Milik IAIN Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel