Anniversary ke-21, UKM IQDA Gelar Pengajian Umum


Antusias peserta Harlah IQDA menyimak pengajian umum yang diisi oleh K. Suyono Idris Rikna
ACTIVITA - Memperingati hari Lahir (HARLAH)  yang ke 21, Unit kegiatan Kegiatan Mahasiswa (UKM) IKatan Qori' Dan Da'i (IQDA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar  Pengajian Umum yang diisi oleh K. Suyono Idris Rikna Da'i Muda Madura yang bertempat di Auditorium. Kamis (23/11).

Acara yang  dimulai jam 8:30 tersebut, dihadiri langsung oleh Mohammad Qosim  rektor IAIN Madura, Moh. Kholik Yadi pembina IQDA, Undangan Ormawa, senioritas dan Mahasiswa.
Uniknya, penceramah tersebut menghadirkan alumni IAIN Madura sekaligus alumni UKM IQDA yang lulus pada tahun 2010.

Faiqul Abrori selaku ketua Umum IQDA membeberkan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut untuk memperingati Harlah dan Maulid nabi. "Acara pengajian ini untuk memperingati hari lahir sekaligus memperingati hari lahir nabi,"tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar. "Untuk acara berjalan lancar, cuma hambatannya sedikit yakni Pengurus masih sedikit yang berpartisipasi,"imbuhnya.

Selain itu, Abdul Hamid Al-haj selaku wakil Senat Mahasiswa memaparkan bahwa acara tersebut perlu dipertahankan. " Acara ini bagus dan harus dilestarikan  karena bila mencintai nabi tapi tidak memperingati hari lahir  beliau maka cintanya  perlu dipertanyakan,"ungkap ketua demisioner 2017-2018 tersebut.

Acara tersebut juga mendapat respon positif dari rektor. "Terimakasih kepada IQDA karena sampai ini menggelar kegiatan yang menyongsong kemajuan kampus,"tegas pria yang disapa pak Qosim tersebut.

Ketua Umum IQDA berharap dengan adanya acara tersebut, mahasiswa mampu mempunyai nilai yang dimiliki Rosulullah. "Ketika keluar dari acara tersebut, diharapkan mahasiswa bisa meneladani sifat nabi karena Ilmu spritual itu sangat penting,"ucap Faiq, sapaan akrabnya.

Rektor berharap IQDA lebih produktif dalam mencetak kader yang berguna kepada Masyarakat. "Di ulang tahunnya, Semoga IQDA lebih produktif, dalam mencetak kader yang berguna bagi masyarakat pada umumnya," harapnya. (Kru Vita pos).
.

0 Response to "Anniversary ke-21, UKM IQDA Gelar Pengajian Umum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel