Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

TAMPIL EKSIS ALA GENERASI MILENIAL

Penampilan merupakan tolak ukur utama bagi setiap orang untuk tampil eksis di muka umum. Menjaga penampilan tentunya sangat diutamakan bagi remaja yang sering kita sebut dengan generasi milenial.  Khususnya kaum perempuan, menjaga penampilan sepertinya sudah menjadi hal yang wajar dan wajib untuk dilakukan setiap hari. Mereka dengan pandai memilih vission terbaru yang menjadi trend dalam kehidupannya. Proses browsing di internet pun juga tidak dapat mereka hindari. Namun, tidak dapat menutup kemungkinan jika kaum laki-laki juga tetap menjaga penampilannya. Buktinya, baju mahal, jeans ber-merk, tampil cool tetap menjadi prioritas utama yang tidak dapat dihindari oleh kebanyakan laki-laki era milenial.
Tampil eksis bagi generasi milenial bukan termasuk hal yang sulit untuk mereka lakukan. Mereka hanya perlu browsing di internet untuk mendapatkan vission terbaru. Ditambah lagi zaman sekarang semua sudah serba cepat, olshop sudah banyak bertebaran di media sosial. tidak perlu ke toko tinggal klik di HP semua sudah beres. Masalah duit, mereka juga tidak ambil pusing. Tinggal buka olshop atau sejenis pekerjaan online lainnya di media sosial mereka juga bisa menghasilkan uang. Sehingga, uang bukan menjadi masalah besar bagi mereka untuk tetap menjaga penampilan.
Namun, yang menjadi banyak menjadi perbincangan saat ini adalah bagaimana mereka (generasi milenial) menjaga penampilannya dalam tahap wajar. Sering kita jumpai, tampil eksis di muka umum dengan pakaian yang dapat terbilang cukup modis, mereka bangga. Seperti apa pakaian modis? Pakaian yang hampir mendekati pada ketidak wajaran dalam penampilan. Misalnya, memakai rok yang terbilang cukup ketat (span), baju kaos yang tidak longgar dan lain-lainnya.
Masalah make up pun juga tidak lepas dari cara mereka (generasi milenial) dalam menjaga penampilannya. Hampir semua jenis make up mereka coba memakainya. Tidak cocok yang satu pindah ke lainnya. tidak cocok lagi, pindah lagi, demikian seterusnya. Akhirnya, berdampak pada kesehatan kulit wajahnya. Namun ini, juga tidak menjadi halangan yang cukup besar bagi mereka untuk tetap tampil eksis. Dengan pakaian cukup modis dan make up ala artis mereka bangga dengan penampilannya.
Terkadang, salah satu hal yang mendorong mereka berpakaian sedemikian rupa disebabkan oleh terobsesi pada artis idolanya. Misalnya, mereka nge-fans sama artis korea yang tampil cukup seksi dengan berbagai macam vissionnya, lalu mereka bangga dan memujinya, kemudian tertarik untuk menirunya. Selain itu, ledakan teknologi juga mendorong mereka untuk lebih banyak mengetahui vission-vission yang lagi trend di dunia. Sehingga, keinginan untuk tampil sama muncul dari dalam diri mereka. Walaupun sebenarnya vission tersebut tidak pantas bagi mereka sebagai orang Islam dan orang terpelajar.
Sebagai remaja yang hidup di era milenial dengan akses informasi yang serba cepat, penting untuk melakukan filter dalam memilih sesuatu untuk di produksinya. Khususnya, dalam masalah penampilan dan segala sesuatu yang berkenaan dengan dirinya. Pada dasarnya, tampil eksis bukanlah hal yang sepenuhnya salah. Hanya saja bagaimana seseorang berpenampilan wajar dan cocok untuk dipakai oleh seusianya. Karena, terkadang seseorang menilai kita mulai dari lahirnya, baru bathinnya. Jika secara lahir sudah tidak pasti bagaimana dengan bathinnya, tentunya masih patut untuk diragukan. Sehingga, perlu berhati-hati dalam memilih segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya.

By @TriaTrie
Fitriatul Laili TIPS17-B

0 Response to "TAMPIL EKSIS ALA GENERASI MILENIAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel