Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Sempat Vakum, Mahasiswa KPI Berencana Hidupkan Kembali


IAIN Madura- Setelah terjadi kevakuman, Mahasiswa prodi komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) yang mengambil skill broadcasting berencana akan menghidupkan kembali radio kampus yang masih bernama RADIO SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAIN) Pamekasan pada 15 Oktober 2018 mendatang  Yang berlokasi di Auditorium lantai 2. Selasa(09/10).

Ainun Nasiroh selaku manager terpilih dari radio tersebut memaparkan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan. ‘’Untuk menghidupkan radio tersebut kami sudah melakukan penyeleksian penyiar,penyusun kepengurusan serta tugas-tugas lainnya, tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan penghidupan radio tersebut karena tiada lain bahwa  inforamasi secara cepat dikampus sangat diharapkan. ‘’Saya dengan teman-teman berencana menghidupkan radio tersebut tiada lain karena informasi di kampus kita itu harus dicerna secara cepat sehingga sangat di perlukannya radio tersebut, ‘’ungkap mahasiswi semester 5 tersebut.

Rencana penghidupan radio tersebut mendapat respon baik dari ketua direktur radio Stain Pamekasan. ‘’alhamdulillah saya juga berterima kasih kepada mahasiswa KPI yang berencana akan menghidupkan radio kami karena selama ini mengalami kefakuman,’’Ungkap  Mustajab.

Beliau juga menambahkan bahwa kefakuman radio tersebut karena adanya miss komunikasi. ‘’sebenarnya radio kami ini aktif sejak 2009 lalu kemudian pada tahun 2015 terjadi miss komunikasi sehingga hal ini yang menjadi hambatan bagi kami, ‘’Ungkap pria berkecimpung hitam  tersebut.

Nining Hoirul selaku mahasiswa Pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) berharap semoga rencana tersebut cepat terealisasikan. ‘’Saya berharap semoga rencana tersebut bisa terlaksana dengan baik karena bagaimana pun kami selaku mahasiswa membutuhkan informasi secara cepat dan aktual, ‘’Harap mahasiswa semester 5 tersebut.

Senada dengan itu, Hasir selaku Program Studi ekonomi syariah juga berharap agar radio di kampus bisa beroprasi kembali.’’semoga radio dikampus ini bisa berjalan lagi sehingga kami mudah mendapatkan informasi,’’ Ungkapnya.

Sementara itu Ketua direktur radio juga berharap semoga dengan adanya penghidupan kembali radio STAIN Pamekasan nantinya bisa membawa kampus lebih baik. ‘’Kami nanti akan mengadakan launching kembali bersama anak KPI semoga saja kampus ini mensuport dan mengapresiasi karena bagaimanapun penyiaran ini menjadi bentuk promosi kampus sendiri,‘’ harapnya.(HSR/SFL/RFA/YNI/MID/HRR/IDH)

2 Responses to "Sempat Vakum, Mahasiswa KPI Berencana Hidupkan Kembali "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel