Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Kopma, Tumbuhkan Bibit Wirausahawan dengan Diksarkop

Foto peserta saat pembukaan acara Diksarkop. 
IAIN Madura- koprasi mahasiswa (Kopma), adakan Diklat Dasar Koperasi (Diksarkop) dengan tema "Bersama koprasi syariah menuju ekonomi sejahtera "Acara yang  akan diselenggarakan selama dua hari ini, Senin-selasa (15-16) Bertempat di Multicenter 2 kampus IAIN Madura. (16/10).

Acara yang dimulai jam 08:13 tersebut, dihadiri langsung oleh Nur Hasan selaku Wakil rektor (warek) 1, Mohammad Hasan warek 3 dan puluhan peserta.


Muhammad Fadlurrohman sebagai Ketua panitia memaparkan bahwa proses Kaderisasi di kopma tidak cukup mengikuti Diskarsop. "Peserta harus bisa aktif di kopma, tidak cukup di acara ini saja.
Karena masih banyak proses yang harus dilalui oleh adik-adik peserta," tuturnya.

Senada dengan itu, Torik selaku ketua kopma menjelaskan digelarnya Disksarkop, untuk menumbuhkan bibik wirausaha muda untuk Indonesia. "Mencetak kader yg ingin mengeluti wirausaha dan sesua tema, untuk meninggkatan perkonomian di Indonesia, sebab koprasi adalah tiang keuangan Negara," tandasnya.

Sementara itu, warek 1 menuturkan agar Kegiatan seputar keuangan di kopma dijalankan secara transparan. "Persolan duit adalah persoalan fitnah jdi jgan d tutup tupi," ucapnya.

Harapan diadakannya  Diksarkop agar peserta aktif dalam mengelola kopma. "peserta diharap aktif di dunia koprasi, bukan untuk mengurangi waktu Belajar, namun untuk mengefektifkan waktu bermain. Jadi tidak ada hubungannya aktif di kopma dan IPK rendah," tandas ketua kopma.

0 Response to "Kopma, Tumbuhkan Bibit Wirausahawan dengan Diksarkop "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel