Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Jalan Rusak, Mahasiswa Jadi Korban

Potret, jalan rusak di kampus IAIN Madura  


IAIN Madura- Senin- (08/10). Kampus IAIN Madura yang sudah bertaraf nasional ternyata masih belom layak dikatakan demikian jika dilihat dari sisi sarana prasarananya. Pasalnya, jalananan yang ada di kampus itu banyak yang rusak. Sehingga tidak sedikit mahasisiwa yang menjadi korban akibat rusaknya jalan tersebut.

Syaifuddin program studi (prodi) tadris bahasa inggris (TBI)  semester 5 membeberkan bahwa dirinya pernah melihat salah satu mahasiswi kecelakaan di depan gedung F. "Beberapa hari yang lalu saya pernah melihat ada mahasiswi yang kecelakaan di depan gedung F karena jalannya rusak." Tuturnya.

Senada dengan Syaifuddin, seorang mahasiswa Ekonomi Syariah mengaku bahwa dirinya juga pernah melihat kejadian yang sama didepan laboratorium terpadu 2. "barusan, saya melihat seoramg mahasiswa jatuh disana, karena batoko yang berantakan sehinnga menyebabkan kecelakaan." Jelas mahasiswa yang tidak mau disebutkan namanya.

Menanggapi keluhan dari mahasiswa,  Moh. Zahid selaku wakil rektor 2 mengutarakan bahwa hal itu terjadi karena sebelum-sebelumnya ada kendaraan besar yang lewat meskipun pihak kampus sudah memperbaiki. "Dulu ada proyek besar jadi ada kendaraan berat yang lalu lalang di situ dan itu tidak bisa dihindari jadi ada kerusakan meskipun oleh pelaksana sudah diperbaiki sebagian." ucapannya.
Beliau juga menambahkan untuk menanggulangi hal tersebut itu pimpinan akan mencoba berusaha  mencarikan anggaran.  "Itu harus di carikan anggaran, meskipun untuk tahun ini tidak ada. " jelas nya.

Lailatul Fitriyah prodi manajemen pendidikan islam semester 5 (MPI/5)  berharap kepada pemimpin agar segera diperbaiaki. "Kepada staf atau siapapun itu atasan untuk memperbaiki jalannya karena kita lihat jalannya sudah sangat rusak." harapnya.

Untuk mencegah hal tersebut terulang kembali pria yang menjabat dibagian pengadaan kampus IAIN MADURA itu  menyarankan mahasiswa untuk lebih hati-hati karena masih akan di carikan anggaran. "Hati-hati, karena belom ada anggaran untuk itu. Jadi penganggaran itu mungkin baru bisa direncanakan tahun ini dan kemungkinan di tahun depan sudah bisa diperbaiki.  Mudah mudahan ada rizki tidak terduga, tapi itu tidak lazim. Untuk anggaran pemerintah itukan direncanakan sebelumnya, jadi untuk tahun 2019, pengajuannya tahun 2018. Jadi itu nanti sudah disetujui langsung bisa dilaksanakan. Untuk sementara mahasiswa harus lebih hati-hati kalau ada jalan yang rusak. "Harap nya.

0 Response to "Jalan Rusak, Mahasiswa Jadi Korban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel