Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Dies Maulidiyah Ke-10, Mastapala Gandeng PMI

Foto: Kegiatan bakti sosial donor darah

IAIN Madura- Dalam rangka memperingati dies maulidiyah ke-10. Unit Kegiatan Khusus Mahasiswa (UKM) Mastapala menggelar  aksi sosial donor dara,  selasa (23/10/18) di Auditorium IAIN Madura.


 Acara yang dimulai  pukul 07:30 ini, dihadiri oleh 70 donasis dan ditangani lansung oleh petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan.

Hoiri (TBI/3) selaku pendonor darah mengatakan, acara yang diadakan oleh Mastapala sangat bagus untuk dirayakan setiap tahunnya, dikarenakan acara yang sedemikian sangat membantu orang yang mememerlukan. “Tujuan berdonasi dan mendonor darah ini untuk membantu sekalipun bersedekah menggunanakan darah walau hanya setetes darah, ” Ungkapnya.

Syamsul Muarif selaku P2 D2S unit taranfursi darah PMI berpendapat, kegiatan tersebut bagus dan sangat mendukung juga dapat pula menyadarkan mahasisiswa untuk berbagi sesama, menyumbangkan sebagian darahnya  terhadap orang lain yang membutuhkan diluarsana. “Antusias mahasiswa untuk mendonor sangat baik, bisa dibilang juga tidak ada kendala, saya harap kegiatan yang seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini namun bisa melakukan kerjasama kembali,” Ucap petugas PMI itu.

Selain itu, Syamsul Muarif menjelaskan. Mahasiswa yang ingin mendonorkan darah harus mengikuti prosedur, seperti cek golongan darah dan kesehatan. “Darah yang didapatkan dari kegiatan ini dibawa ke laboratorium PMI untuk diperiksa sebelum digunakan ke pasien, data untuk sementara di alokasisan ke rumah sakit di kabupaten Pamekasan.” Ujarnya.

Toyyimatul Qomariyah (IQT/3) selaku Ketua panitia menuturkan, hari ulang tahun UKM Mastapala  berlangsung selama satu minggui, salah satunya diisi dengan kegiatan donor dara. Guna meningkatkan nilai sosial. “kegiatan donor darah memang sengaja dilaksanakan sebagai kegiatan rutinitas dalam agenda tahunan, peserta tersebut meliputi mahasisiwa dan dosen juga peserta dari luar jika berminat mendonorkan darahnya,”  tandasnya

0 Response to "Dies Maulidiyah Ke-10, Mastapala Gandeng PMI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel