KPI: Adakan Diklat Broadcasting dan Fotografi

Fokus : Antusias peserta saat acara berlangsung

IAIN Madura- HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi (Program Studi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan diklat Broadcasting dan Fotografi. Yang dilaksanakan di Multicenter pada hari yang bersamaan minggu (22/04).
Muslim Sirat, selaku ketua HIMA mengatakan, alasan mengadakan diklat ini karena dalam prodi KPI itu sendiri terdapat beberapa skill, “KPI ada fokus jurusan atau skill masing-masing seperti  Forografer, Broadcasting, Jurnalistik, Pablic Relation, Da'i Jadi kami mengadakan dilkat sesuai fokus skill mereka”. Tutur pria semester enam itu.

Untuk acara diklat dilaksanakan bersamaan karena kepanitiaan sudah siap dengan segala agenda yang harus terlaksana pada acara Hima Prodi tersebut, dan juga mengenai tempat karena jadwal KPI pada Rakergab (Rapar gabungan) hanya pada tanggal 22 untuk bulan April, “kepanitiaan sudah siap dengan tugas masing-masing, dan tempat yang KPI miliki pada bulan April cuma pada tanggal 22 saja”. Pungkasnya.
Ada sedikit kendala dalam acara diklat Broadcasting dan Fotografi  mengenai waktu yang sedikit molor, dikarenakan menunggu K-Prodi (Ketua Program Studi) dan undangan, "Adanya sedikit kendala dari molornya waktu, karena masih menunggu bapak k-prodi dan undangan". Tambah ketua Hima prodi KPI itu.
Sesuai dengan keluhan dari salah satu pesrta prodi KPI, yang merasa bosan karena keterlambatan waktu  sehingga, dari peserta merasa bosan meskipun acara belum dimulai, “acara tidak berjalan sesuai waktu, sehingga banyak waktu yang terbuang”. Pungkas pria bernama Ainul Yaqin semester enam itu.
Siti latifah selaku peserta diklat Broadcasting memaparkan alasan mengikuti acara ini karena kewajiban dari Hima Prodi KPI sendiri dan selain itu, ia juga ingin megetahui sejauh mana mengenai ilmu broadcasting, "Merupakan kewajiban dan juga suka terhadap broadcasting ini". Pungkasnya.
Senada dengan mahasiswa prodi Kpi kelas A itu, mengenai alasan mengapa ia mengikuti diklat broadcasting, “Dengan acara broadchasting ini mahasiswa khususnya prodi KPI sendiri bisa lebih mengetahui dan bisa menabah pengetahuan”. Ungkap siswa bernama Rofiki Ali tersebut.
Tidak hanya peserta diklat Broadcasting yang memaparkan pendapatnya, ada pula peserta semester empat dari diklat fotografi yang mengapresiasi baik dengan diadakannya diklat kali ini, “Cukup membantu dan kami sendiri bisa mengetahui lebih dalam mengenai apa saja yang ada pada ilmu fotografi”. Tutur Pesera bernama farihatul adila tersebut.
Tidak jauh beda dengan ucapan peserta bernama Fairus Soleh yang mengatakan, “Semua mahasiswa berbeda, khusunya di prodi KPI sendiri  mereka ingin mengetahui bagaimana cara memakai kamera yang benar dengan mengetahui ilmunya, tidak asal ngambil”. Ucap fairus nama sapaan setip harinya.
Harapan dari ketua Hima untuk kedepannya, agar bisa membangun dan mengembangkan skill mahasiswa prodi KPI lebih-lebih untuk yang mengikuti  diklat ditingkatkan. Karena salah satu agar membuat KPI bisa bangkit berawal dari mahasiswa prodi KPI itu sendiri. Ungkap pria bernama Muslim Sirat prodi KPI semester enam itu. (Ftm)

0 Response to "KPI: Adakan Diklat Broadcasting dan Fotografi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel