PGMI Sosialisasikan Visi Misinya


Fokus: Suasana penyampaian visi misi prodi PGMI
STAINPamekasan-Himpunan mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah  (PGMI) mengadakan sosialisasi visi misi Program Studi (Prodi) PGMI di gedung multicentre Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Selasa (13/2). Acara tersebut  diikuti oleh mahasiswa prodi PGMI angkatan 2017.
Lailatul Khomisah salah satu panitia menjelaskan, Sosialisasi itu dihadiri oleh Ketua Prodi (Ka. Prodi) dan Ketua Hima PGMI yang sekaligus menjadi pembicara di dalamnya. “Yang menjadi pembicara adalah Ka. Prodi karena yang tahu keseluruhan tentang PGMI adalah beliau dan ketua hima  yang menjelaskan tentang program kerja selama satu tahun ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dilaksanakan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pandangan dan pegetahuan terhadap Visi dan Misi Prodi PGMI. “Sosialisasi tadi memaparkan apa visi misi yang ada di prodi PGMI sehingga adik-adik tingkat bisa mengetahui apa yang terdapat dalam Prodi PGMI” tuturnya.
Hal tersebut juga diakui Ka. Prodi PGMI, Mushollin. Menurutnya, acara tersebut bertujuan untuk  memberikan orientasi bagi mahasiswa baru PGMI terhadap sistem pembelajarannya. “Tidak ada lain acara ini diadakan kecuali memberikan pengenalan terhadap mahasiswa angkatan 2017 untuk mengetahui sistem pembelajaran di Prodi PGMI, ucapnya.
Mengenai adanya sosialisasi teresbut, Saiful Bahri mengatakan, acara itu sangat penting bagi mahasiswa angkatan 2017. “Bagi mahasiswa baru prodi PGMI harus tahu mengenai visi dan misi sehingga hal tersebut bisa tercapai,” jelas ketua Hima PGMI itu.
Harapannya setelah sosialisasi ini diadakan, semua mahasiswa PGMI bisa berproses dengan baik untuk mencapai visi dan misi, “Bagi saya, semua mahasiswa bisa membangun relasi yang lebih baik terhadap semua angkatan agar pedoman dan aturan bsa berjalan secara baik,” ucap Syaif penuh harap.
Sementara, dalam acara itu Ka. Prodi PGMI memaparkan visi misi Prodi yang berumur hampir tiga tahun tersebut. “Visi PGMI adalah menjadi prodi yang unggul dalam mencetak guru madrasah ibtidaiyah yang profesional, islami, kompetitif dan berwawasan internasioanal,” ungkapnya.
”Acara sosialisasi ini semestinya sudah pada semester sebelumnya karena acara sosialisasi ini acara rutinitas setiap semester ganjil, akan tetapi karena banyaknya kendala yang membuat terbengkala, diantaranya banyaknya program di semester ganjil dari Hima PGMI,” ungkapnya.
Ia berharap agar mahasiswa baru mampu mempersapkan diri. “semoga mahasiswa pgmi yang baru ini mampu menyiapkan dirinya untuk mengikuti perkuliayahn agar menjadi guru MI yang  profesional,“ ujarnya. (Rof/and/ftm)

0 Response to "PGMI Sosialisasikan Visi Misinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel