UKK Pramuka Gelar Maulid Nabi


STAINPamekasan- Sabtu (09/12) Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka mengadakan acara Maulid Nabi yang bertempat di masjid Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan.
Acara yang dimulai sabtu malam pada pukul 18.30 tersebut merupakan agenda tahunan UKK Pramuka dan dihadiri oleh pengurus UKK Pramuka, warga racana serta Purna.

Maulana Nawi, yang bertugas merancang konsep acara Maulid Nabi tersebut menuturkan, konsep yang di buatnya sederhana yang  bahkan tak memakan biaya konsumsi untuk mengadakan acara ini. “Semua warga yang menghadiri acara maulid Nabi ini membawa bauh sendiri atau makanan sendiri”, tuturnya.
Pria yang menjadi koordinator keagamaan UKK Pramuka tersebut menuturkan, latar belakang diadakan acara tersebut untuk memperingati hari kelahiran Nabi. “Selain itu, agar pramuka ini tidak hanya dilatih sebagai pemimpin saja, namun juga mengingat sejarah kelahiran beliau (red: Nabi Muhammad saw.) dengan memperbanyak membaca sholawat seperti itu", imbuhnya
Lebih lanjut, untuk pengisi materi pihaknya telah mengundang salah satu purna namun tidak bisa hadir, sehingga kepanitiaan memilih Imam Arifin sebagai pengganti untuk mengisi materi pada acara tersebut. "Karena pemateri kita tidak bisa hadir," ungkap Awi, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Imam Arifin, pemateri pada acara tersebut menuturkan, pada awalnya kurang berkenan ketika ditunjuk sebagai pengganti pemateri. "Saya merasa kurang menguasai ilmunya, takut mengecewakan", ucapnya.
Syaiful Amin Spd. salah satu purna yang menghadiri acara Maulid Nabi tersebut bersyukur dan mengapresiasi acara yang telah berlangsung dengan baik sesuai dengan yang dia harapkan. “Alhamdulillah dari persiapan dewan sangat antusias sekali”, tuturnya.

Ia berharap agar acara maulid Nabi tersebut bisa tetap diadakan oleh UKK Pramuka dan tidak hanya untuk dihadiri untuk warga racana saja namun untuk mahasiswa di luar Racana.(shr)

0 Response to "UKK Pramuka Gelar Maulid Nabi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel