Lagi; Mahasiswa Kembali Harumkan Nama STAIN Pamekasan di Tingkat Jatim


Activita-Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan kembali menunjukkan kualitasnya di kampus lain, setelah beberapa bulan kemarin mahasiswa UKM Olah Raga yang menggondol juara satu dalam kompetisi futsal di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Mananjemen Pendidikan Islam (MPI) yang menyabet juara satu dan tiga dalam lomba debat di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pada sabtu (09/12) mewakili STAIN Pamekasan, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) berhasil meraih juara dua dalam lomba Peradilan Semu yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Hukum Ekonomi Bisnis Syariah Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, tepatnya di gedung GSC UTM.

Menanggapi hal tersebut ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) HES, Taufikur Rahman mengucapkan rasa syukurnya dan berterimakasih kepada dosen yang telah membimbing sehingga mampu menyaingi mahasiswa se Jawa Timur dalam lomba tersebut. Ia juga mengutarakan diraihnya juara tersebut tidak lepas dari peran dosen STAIN Pamekasan. "Kami juga berterimakasih kepada Ibu Umi Supratiningsih, karena beliau telah membimbing kami selama latihan", ucapnya.
Masiswa semester lima tersebut berharap agar prestasi yang telah dicapai bisa menjadikan kebanggaan bagi STAIN Pamekasan, hususnya bagi Prodi Hukum Ekonomi Syariah. "Dengan hal teterbut, semoga juga dapat menjadi ilmu yang bermanfaat sesuai dengan misi HES, yakni outputnya bisa menjadi hakim, advokasi, pengacara dan lainnya", tuturnya.
Sementara itu, Mahrus, salah satu mahasiswa delegasi STAIN Pamekasan menuturkan kebanggaan dan rasa bahagianya karena bisa membawa almamater STAIN Pamekasan di pentas juara mengungguli beberapa kampus lain di Jawa Timur.
Ia menjelaskan, dalam perlombaan tersebut terdapat kekompakan, semangat yang tinggi, dan ketekunan dari teman-temannya untuk menjalankannya dengan serius, terutama disaat sedang latihan dalam mempersiapkan lomba tersebut. "Oleh sebab itu, kami sangat bangga meski pada kesempatan kali ini hanya mempersembahkan juara dua", ungkap Mahrus.
Lebih lanjut, Ketua Hima HES demisioner tersebut mengutarakan, diperolehnya juara dua tersebut tidak lepas dari bimbingan dosen STAIN Pamekasan dan Arahan, dukungan serta doa semua pihak. "Baik itu dari dosen, mahasiswa, keluarga dan teman-teman kami", tuturnya.

Mahasiswa semester 7 tersebut berharap dengan tercapainya juara dua tersebut bisa mentransformasikan motivasi dan semangat belajar terhadap mahasiswa STAIN Pamekasan. "Juga untuk kedepan semoga lebih kompetitif sehingga bisa mengharumkan nama kampus ditingkat regional, nasional, bahkan internasional, khususnya mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah", pungkasnya. (byt)

0 Response to "Lagi; Mahasiswa Kembali Harumkan Nama STAIN Pamekasan di Tingkat Jatim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel