Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Lembaga legislatif STAIN Pamekasan adakan deglarasi FL2MI yang pertama se-Madura

Suasana dialog legislatif dan seminar nasional 
di gedung aula STAIN Pamekasan, kamis (23/11)

STAIN Pamekasan – Senad Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan laksanakan deglarasi Forum Lembaga Legislati Mahasiswa Indonesia (FL2MI) se-Madura yang dikemas dalam dialog legislatif dan seminar nasional dengan tema, “Mengukuhkan Relasi Terhadap Akselerasi Legislatif Dalam Mewujudkan Cita-cita Reformasi Bersama,” di gedung Aula STAIN Pamekasan, kamis (23/11).


Menurut ulum, salah satu panitia acara ini diadakan karena inisiatif dari beberapa kampus yang tergabung dalam FL2MI se-Jawa timur. Karna sepak terjang dari lembaga legislatif yang memiliki nilai positif yang harus diketahui oleh mahasiswa. “Karena inisiaif dari beberapa kampus yang tergabung, dari kampus se-Jawa timur atau Nasional, karena mengingat sepak terjang dari lembaga legislatif khususnya FL2MI itu sendiri,  lembaga ini memiliki nilai positif, jadi kami disini berniat untuk menyatukan semangat dan menyatukan berbagai lembaga legislatif dibeberapa kampus di Madura,” terang dia, mewakili ketua panitia.
Pemateri yang hadir merupakan salah satu anggota DPRD Sampang yaitu, Khusnul Yaqin S.Pd,. M.Pd dan wakil ketua OKK Partai Persatuan Perbangsaan (PPP) yaitu, RPA Wazirul Jihad, SS. Acara ini dihadiri oleh beberapa kampus yang tergabung dalam FL2MI se-Madura, dan seluruh ketua Organisasi mahasiswa (Ormawa) STAIN Pamekasan, dan civitas akademika.
Ulum berharap dengan adanya acara ini, mahasiswa bisa memahami tentang lembaga legislatif, dan bisa menyampaikan aspirasinya melalui lembaga legislatif. “Agar mahasiswa bisa memahami apa itu legislatif dan apa peran dari legislatif itu. Saya berharap mahasiswa tidak sungkan untuk menyampaikan aspirasinya. Karena disini saya selaku legislatif merupakan penyambung lidah dari mahasiswa dan petinggi kampus,“ ujarnya. “Acara ini jika dilihat dari banyaknya peserta, insyaallah bisa dikatakan acara ini sukses, “ imbuhnya.
Ahmad zain, mahasiswa Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, yang merupakan agen perubahan. Sehingga dengan adanya seminar ini, mahasiswa mulai sadar akan peranannya. “Acara ini sangat mendukung sekali karena peranannya kepada mahasiswa, peranan dalam perubahan, dari yang tidak baik, jadi baik. Dan dari Indonesia yang sekarang terpuruk, dengan adanya akselerasi mahasiswa sehingga indonesia lebih baik,” ungkapnya.
Acara yang diadakan oleh SEMA STAIN Pamekasan tidak hanya mendapat sorotan baik dari peserta, tapi ada juga yang menanggapi adanya kekurangan dalam acara tersebut. Misalkan pemateri yang tidak sesuai dengan sebelumnya, dan acara yang tidak sesuai Schedule. “Pemateri yang tidak hadir, misalnya ibu Khofifah dan Gus Ipul, itu kurang sempurna, kalo saya gapapa, tapi teman-teman yang lain. Inikan seminar nasional, tapi malah materinya cuma dari Sampang dan Pamekasan. Ditambah lagi waktu yang molor, tidak sesuai schedule Kalo deklarasi menurut saya sudah ngenak, apalagi di buka oleh wakil ketua III dan mendapatkan restu darinya. Bahkan beliau berharap mahasiswa berproses di FL2MI,” terang dia, mahasiswa delegasi STIKNIS Sumenep.

“Tapi acara ini sangat bagus, karena acara ini yang pertama. Dan jujur di kampus saya masih belum ada, karna memang belum ada DPR, SEMA, dan cuma ada BEM. Dan ini menjadi contoh yang baik  mengenai FL2MI untuk kampus yang lain,” pungkasnya, yang enggan disebutkan namanya. (hul, pis, hll, vis). 

0 Response to "Lembaga legislatif STAIN Pamekasan adakan deglarasi FL2MI yang pertama se-Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel