Gebyar Menuju Harlah IQDA


STAINPamekasan- Jelang harlah (hari lahir), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori` dan Dakwah (IQDA)  adakan lomba Qari’ dan Da’i pada Selasa (21/11) di Multicentre dan di Musholla. untuk lomba qari’ ditempatkan di Multicentre dan da’i ditempatkan di Musholla.
            Lomba tersebut diadakan menjelang harlah UKM IQDA yang ke-20 agar terkesan menarik. “Agar harlah IQDA yang ke-20 ini terkesan wah jadi diadakan lomba Qori’ dan Da’i,” ujar Abd. Hamid selaku ketua IQDA.

            Ketua IQDA tersebut juga mengatakan, peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah siswa MTs. dan MA. se-Pamekasan, “Peserta qori’ ada 36 dari Mts. Dan Ma. Dan untuk da’i 28 peserta. IQDA mengadakan lomba bukan nasional dan internasional, maka hanya sedikit yang mendaftar,” paparnya.
            Dalam acara tersebut kepanitiaan dibagi mejadi dua panitia yakni  anggota IQDA angkatan 2016 dan 2017.anggota 2017 tersebut sengaja diberikan tanggung jawab oleh ketua umum  IQDA. Sayangnya,  hanya beberapa anggota saja yang bisa bertanggung jawab dalam berlangsungnya acara tersebut bahkan ketua panitia angkatan 2017pun tidak datang., “Tidak semua angkatan 2017 bisa bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, hanya sebagian saja. Bahkan untuk sekarang, ketua panitia angkatan 2017 itu tidak hadir,” jelas mahasiswa prodi MPI itu.
            Ia juga berharap semoga kedepannya anggota IQDA tidak hanya mementingkan kepentingan individu dalam organsasi. “Banyak dalam organsasi saling mengerjai karena tidak semua anggota itu aktif dan merasa senang, jadi sangat penting kepentingan kelompok daripada individu,” tuturnya penuh harap.
            Syaiful Abrori selaku panitia angkatan 2016 dalam acara tersebut juga mengutarakan kendala dalam acara tersebut,”Karena acaranya dilaksanakan di dua temapat, menyebabkan panitia kesulitan dalam mengawasi acara tersebut” pungkas ketua panitia angkatan 2016 dalam acara tersebut.
            Selain itu af akbar sultoni, selaku anggota panitia  juga memaparkan bahwa ada beberapa kendala saat aacara berlangsung yakni kurangnya konfirmasi antara kepanitiaan ‘panitia angkatan 2017 kurang menyatu sama lain ,kurang kompak istilahnya “ujarnya.
            Maskipun begitu, acara yang diadakan sejak pagi itu mendapat tanggapan baik dari peserta. Wardatul Jannah, siswi Mts. Al-Ula 1  mengatakan, “Perlombaan yang diadakan IQDA sangat menarik dan bisa mengembangkan prestasi siswa-siswi yang memiliki bakat qari’ah,” tuturnya.

            Senada dengan Warda, Lailatus Syafaah siswi SMP Salafiyah Syafii Tumpang menanggapi acara tersebut sangat bagus, “Sangat bagus, karena saya dapat mengetahui lomba-lomba tilawah seperti ini. Bisa mempunyai pengalaman yang baik,” ujar siswi kelas VIII itu.(Rof/Ftm/L2h/And/Ksn)

0 Response to "Gebyar Menuju Harlah IQDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel