Semarak Dies Maulidiyah UKM Mastapala ke-XI



STAIN Pamekasan- Minggu (22/10), bertempat auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa STAIN Pecinta Alam (Mastapala) menggelar acara perdana, Opening Ceremony dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah (hari jadi, red.) yang ke-XI.

Acara yang dimulai sekitar pukul 08:30 WIB tersebut dengan tajuk “Merajut Asa dan Meraih Mimpi Mastapala” dihadiri oleh sejumlah ketua organisasi Mahasiswa (Ormawa) STAIN Pamekasan, senioritas serta anggota Mastapala.


Dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah tersebut, UKM-Mastapala, mengkonsep dengan beberapa kegiatan, yaitu; Opening Ceremony, Donor Darah (23/10), Fun Climbing (24-25/10), Khatmil Qur’an dan Istighasah (26-27/10), Live Music dan Closing Ceremony  (38/10).

Moh. Atiqurrahman, selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dalam sambutannya mengatakan, UKM Mastapala bisa menjadi contoh bagi UKM yang lain. ‘‘UKM Mastapala itu baik dan bisa menjadi contoh bagi UKM-UKM yang lain,‘‘ ungkapnya.

Sebagai ketua panitia Angita Rahmawati mengungkapakan, kendala yang dialami kepanitian Dies Maulidiyah tersebut ialah dari pendanaan. “Kendalaanya dari sponsor, seperti permohonan dana,” ungkapnya. Namun menurutnya, hal tersebut tidak menyebabkan lunturnya semangat dan kekompakan para panitia dalam mensukseskan acara tersebut.

Ia menambahkan, acara tersebut bertujuan untuk mengingat perjuangan senioritas yang telah berhasil mendirikan UKK-Mastapala. “Acara ini penting dilaksanakan untuk mengingat perjuangan perintis mendirikan Mastapala” tuturnya.

Senada dengan Anggita, ketua umum Mastapala mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk dedikasi kepada para pendiri Mastapala. “sehingga kami tetap melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkap Moh. Riski.


Pada Dies Maulidiyah yang ke-XI tersebut Rifqi berharap agar UKM-Mastapala bisa lebih berkembang, dan memberikan kontribusi yang jelas. kami berharap UKM-Mastapala agar lebih maju, lebih jaya, eksis selalu.Pungkasnya.(RJ/WRI/FR/AW)             

0 Response to "Semarak Dies Maulidiyah UKM Mastapala ke-XI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel