Rangkul Mitra Kerja, Mahasiswa Gelar Pelatihan

STAINPamekasan - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (Hima BKI) mengadakan pelatihan dengan tema  “Mengangkat Potensi dan Mutu Sumber Daya Mahasiswa”. yang dilaksanakan di gedung Multicentre Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan (30/10/2017). Acara ini juga berkolaborasi dengan Pusat Info Konseling Mahasiswa (PIK-M) oleh Prodi Konseling STAIN Pamekasan.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 30-31 Oktober 2017, dimulai dari pukul 07.00-15.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa), para Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Dewan Mahasiswa (Dema), Senat Mahasiswa (Sema) dan juga termasuk Wakil Ketua III (Waka III), Ketua Prodi (Kaprodi), tamu undangan serta pemateri dari Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pamekasan.

Muamar selaku Ketua PIK-M mengungkapkan bahwa, Tujuan diadakannya pelatihan ini bagi PIK-M adalah sebagai pelatihan Pendidik Sebaya (PS) untuk meningkatkan kualitas anggota PIK-M dan beraliah status dari tumbuh menjadi tegak, sedangkan tujuan Hima BKI itu sendiri adalah tentang konseling keluarga.

Muhammad Sodikin selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa, tujuan mengadakan pelatihan tersebut adalah untuk menyiapkan mahasiswa dan siap menghadapi situasi di luar kendali mereka. ”Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa-mahasiswa BKI yang nantinya akan terjun kemasyarakat, agar siap menghadapi situasi yang sekiranya diluar kendali mahasiswa.” Jelasnya.

Kegiatan menuai tanggapan dari Kaprodi BKI; Muhammad Jamaluddin. Ia mengatakan acara yang dilaksanakan oleh HIMA BKI itu cukup bagus dan sangat bermanfaat bagi Mahasiswa BKI, “acara ini cukup bagus, pelaksanaannya lancar, dan sangat bermanfaat bagi Mahasiswa STAIN Pamekasan khususnya Mahasiswa STAIN Pamekasan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan penyerahan tanggung jawab  dari DP3AKB kepada ketua PIK-M menunjukkan pihak DP3AKB sebgai mitra menganggapi dengan serius instruksi dari PIK-M. “kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dari DP3AKB sebagai mitra dari PIK-M,” Ungkap Jamal sebagai pembina sekaligus kaprodi BKI.
\

Ahmad Fariki salah satu mahasiswa semester III prodi BKI mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa BKI bahkan menururutnya kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan,  “pelatihan ini sangat bagus bagi mahasiswa khususnya semester III BKI, dikarenakan sumber daya mahasiswa itu harus ditingkatkan kembali, karena dari dulu kualita sumber daya mahasiswa itu sangat minim.” Ungkapnya. (ra/slm/ah/if/mml/zf)

0 Response to "Rangkul Mitra Kerja, Mahasiswa Gelar Pelatihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel