Hima AS Gelar Seminar Nasional

Fokus: Pemateri menyampaikan materinya

STAIN Pamekasan – Bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Akuntansi Syariah (AS) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Profesionalisme Akuntan untuk Kemajuan Industri Keuangan Syariah”, rabu (25/10).
Acara yang dimulai pukul, o7.30  tersebut dihadiri oleh pimpinan STAIN Pamekasan, Dosen, serta perwakilan setiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STAIN Pamekasan.
Jufriadi selaku ketua umum Hima AS mengatakan, tujuan diadakan acara tersebutuntuk memupuk jiwa profesionalitas mahasiswa dalam bidang akuntansi syariah. “kita sebagai kader akuntansi, bagaimana kedepannya kita bisa menjadi orang yang memiliki profesionalisme tinggi dalam akuntansi sehingga memajukan industri keuangan syariah di Indonesia,” ujar mahasiswa AS/5 tersebut.

Senada dengan Jufriadi, Rofiqi Abdillah selaku ketua panitia mengungkapkan, dilaksanakan acara tersebut bertujuan untuk menjadikan mahasiswa sebagai akuntan yang profesional. “acara ini sebagai penanaman modal dan dasar-dasar tambahan bagi setiap akuntan khususnya yang ada di STAIN Pamekasan untuk menjadi akuntan yang profesional untuk kemajuan industri keuangan syariah di Indonesia, khususnya di Pamekasan,” ujarnya.
Acara tersebut merupakan acara pertama kali yang diselenggarakan oleh hima prodi akuntansi syariah, banyak kendala yang dihadapi oleh panitia terutama masalah waktu dan biaya. “persiapan acara ini hanya + 15 hari. Selain itu, kendalanya yaitu dana seadanya, tetapi dengan dana yang seadanya tersebut kami dapat memaksimalkan acara ini menjadi sukses,” tegas ketua panitia.
Pada acara launching hima prodi akuntansi syariah merupakan awal tonggak berdirinya hima prodi akuntansi syariah agar bisa semakin solid, sukses dan barokah. “hima prodi akuntansi syariah kedepannya bisa terkoordinasi dengan baik antara pengurus maupun anggota,” imbuh ketua panitia
Sebagai acara yang pertama kali, sempat membuat Ketua Prodi (Ka Prodi) AS merasa was-was. “Karena acara ini merupakan acara pertama kali yang diselenggarakan oleh hima prodi Akuntansi Syariah, sehingga kami merasa sedikit was-was karena tidak ada finansial dari akuntansi syariah sendiri,” ujar Farid Firmansyah.
 Berkaitan dengan pealaksanaan acara tersebut mendapat apresiasi positif dari mahsisswa, Gus Vicky selaku peserta seminar nasional juga mengganggap bahwa seminar nasional ini baik untuk mahasiswa dalam proses pembelajaran. “sangat mengapresiasi terhadap ketua hima prodi akuntansi syariah mengadakan seminar nasional yang baik untuk pembelajaran khususnya mahasiswa akuntansi syariah,” ujar mahasiswa akuntansi syariah tersebut.
Layyinatul Jannah selaku peserta seminar nasional berpendapat bahwa seminar nasional seperti ini sangat baik untuk menambah ilmu pengetahuan serta hima prodi akuntansi syariah makin maju dan kreatif. “Untuk hima prodi akuntansi syariah lebih maju dan kreatif lagi, karena prodi akuntansi ini baru memiliki hima prodi akuntansi syariah maka semoga lebih bagus kedepannya,” ujar mahasiswa semester 3 tersebut.

Mahasiswi semester 3 tersebut berharap, Hima baru (Hima AS;red) tersebut bisa lebih maju, serta meningkatkan kreatifitas mahasiswa AS. “Untuk hima prodi akuntansi syariah lebih maju dan kreatif lagi, karena prodi akuntansi ini baru memiliki hima prodi, maka semoga lebih bagus kedepannya,” pungkasnya kepada Kru Vita Pos.

0 Response to "Hima AS Gelar Seminar Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel